Cara Mengajukan Kredit Perumahan Rakyat Bank Mandiri

Cara Mengajukan Kredit Perumahan Rakyat Bank Mandiri – Baru-baru ini, bank mandiri kembali lagi memberikan penawaran produk kredit perumahan rakyat bank Mandiri yang terbaik. Bahkan, disamping terdapat penyesuaian LTV ini dalam penyediaan produk kredit tersebut, kini mandiri mempunyai 4 produk KPR yang bisa dipilih.

Namun, bila Anda ingin mengajukan kredit tersebut, sebaiknya pahami dulu persyaratannya dan ketentuannya, agar pengajuan Anda diterima.

Baca juga: Kredit Renovasi Rumah Murah, Solusi Terbaik Merenovasi Rumah Limited Budget

Menentukan perbankan untuk mengajukan pinjaman uang dalam proses pembelian property itu harus dipikirkan dengan matang. Akan tetapi, terkadan beberapa konsumen putus asa dengan hal tersebut, karena banyak kebijakan dari perbankan yang cukup sulit, sehingga proses pengajuan nasabah menjadi ditolak.

Cara Mengajukan Kredit Perumahan Rakyat Bank Mandiri

Begitu juga untuk bank Mandiri. Dalam hal ini, prosedur dan tata tertibnya juga harus dipenuhi setiap petugas saat akan memproses dokumen aplikasi yang sudah diajukan pihak nasabahnya. Maka dari itulah, Anda harus tahu beberapa tipsnya agar Anda bisa mendapatkan persetujuan kredit perumahan rakyat bank Mandiri tersebut.

Beberapa hal yang harus dipenuhi jika Anda mengajukan kredit di bank Mandiri ini adalah sebagai berikut ini, antara lain:

Harus Memenuhi Ketentuan Umum

Sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan kredit perumahan rakyat bank Mandiri, sebaiknya Anda penuhi dan pahami dulu persyaratan umumnya. Dimana beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi adalah berikut ini:

  1. Anda harus berusia minim 21 th.
  2. Anda harus WNI.
  3. Anda harus tinggal di dalam negeri.
  4. Anda harus seorang karyawan atau pegawai dengan masa jabatan minimal selama 1 th.
  5. Anda harus berusia maksimal 55 th dalam masa jatuh tempo kredit.

Memenuhi Dokumen Pendukungnya

Anda juga harus menyiapkan beberapa dokumen pendukungnya, untuk mengajukan kredit perumahan rakyat bank Mandiri, yang meliputi di bawah ini:

  1. FC surat nikah untuk yang sudah menikah atau FC surat cerai yang sudah bercerai.
  2. FC KTP pemohon dan juga pasangan.
  3. FC KK.
  4. FC Buku tabungan atau rekening Koran selama 3 bulan terakhir dari bulan pengajuan.
  5. FC NPWP.
  6. Bukti slip gaji yang terbaru.
  7. Surat keterangan jabatan atau pekerjaan dari instansi tempat Anda bekerja.
  8. FC pembukuan keuangan untuk pengusaha dan professional.
  9. FC Akte pendirian usaha untuk pemohon yang menjadi pengusaha dan professional.
  10. FC surat izin praktek untuk professional.
  11. FC SHM atau FC HGB.
  12. FC PBB dan IMB

Mengisi Aplikasi

Sesudah semua document ersebut disiapkan, maka hal selanjutnya yang harus Anda siapkan adalah FC lagi untuk arsip saat Anda akan mengisi aplikasi pengajuan dana pinjaman kredit perumahan rakyat bank Mandiri tersebut.

Anda bisa langsung dating ke kantor cabang yang terdekat untuk bertanya apakah dokumen Anda sudah lengkap atau ada yang kurang. Dari sinilah, ANda juga bisa menanyakan tentang detail biaya maksimal pada jenis pembelian rumah yang akan diajukan. Kebanyakan bank memberi dana talangan sebesar 60% sampai dengan 80% dari harga jual rumah tersebut.

Namun, di tahun 2017 ini, bank Mandiri siap memberi dana pinjaman sampai dengan 90% dari harga jual property yang akan Anda beli.

Harus Jujur

Anda harus mengisi pendapatan Anda dengan jujur. Dengan mengisi surat pernyataan dengan jujur, hal tersebut akan memudahkan Anda dalam membayar cicilan kredit perumahan rakyat bank Mandiri nantinya. Karena, ada banyak sekali calon nasabah yang memanipulasi pendapatannya, sehingga saat membayar angsurannya, mereka menjadi kesulitan untuk membayarnya.