Cara Ampuh Memutihkan Ketiak Hitam Dengan Bahan Herbal Alami

Cara Memutihkan Ketiak ~ Kulit ketiak memang tak selalu terlihat namun demikian penilaian terhadap kecantikan seseorang juga sangat terpengaruh dengan warna kulit ketiak, khususnya bagi wanita yang sering menggunakan baju tanpa lengan, sudah pasti area ketiak akan sering jadi sorotan.

Tidak sedikit orang yang mengeluhkan warna kulit ketiak menghitam atau kusam, padahal kondisi ini sangat wajar terjadi sebab mereka sering melakukan hal-hal yang bisa menyebabkan kulit ketiak menghitam, sebelum kita bahas mengenai cara memutihkan kulit ketiak ada baiknya jika kita juga mengetahui terlebih dahulu mengenai berbagai penyebab kulit ketiak menghitam.

Penyebab Ketiak Menjadi Hitam

• Penggunaan deodorant
Saat selesai mandi sudah sewajarnya seseorang mengoleskan deodorant pada ketiak dengan harapan agar nantinya jika berkeringat saat melakukan kegiatan sehari-hari maka akan tercium aroma yang segar. Meskipun saat ini sudah bermunculan deodorant yang juga memiliki kemampuan memutihkan kulit ketiak, hal ini masih belum benar-benar terbukti kebenarannya, sebab mayoritas deodoran memang akan meninggalkan noda terutama bagi para pria yang sering menggunakan kemeja maka pada bajunya akan tertinggal noda berwarna kuning.

• Mencukur bulu ketiak
Rasanya memang cukup risih jika kita membiarkan bulu ketiak memanjang, selain mengurangi rasa percaya diri seseorang yang memiliki bulu ketiak rentan mengeluarkan aroma tak sedap saat berkeringat, sebab semakin berkeringat area ketiak semakin lembab dan bisa mengundang pertumbuhan bakteri maupun kuman penyebab bau badan. Untuk mengatasi hal tersebut kebanyakan orang akan mencukur bulu ketiaknya, namun rupanya cara ini memberikan efek samping yang membuat kulit ketiak mengalami iritasi dan akhirnya muncul warna hitam pada kulit.

• Penggunaan parfum
Sebagian orang lebih menyukai menggunakan parfum dengan cara menyemprotkannya langsung pada kulit ketiak karena dianggap lebih tahan lama dan juga akan mempengaruhi aroma keringat yang menjadi lebih segar, namun cara ini akan menimbulkan efek samping sama halnya ketika seseorang menggunakan deodorant.

Timun Untuk Memutihkan Ketiak Hitam

Cara Memutihkan Ketiak Dengan Bahan Herbal Alami

Setelah mengetahui beberapa penyebab yang membuat kulit ketiak menghitam tersebut di atas maka disarankan untuk menghindarinya, atau jika memang tidak bisa dihindari anda bisa mengimbanginya dengan melakukan cara memutihkan kulit ketiak secara alami seperti berikut ini:

1. Jeruk lemon atau jeruk nipis dan madu

Kedua jenis jeruk ini memang sama-sama memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, salah satu manfaat vitamin C adalah untuk membuat kulit menjadi lebih cerah secara alami, maka kita sering melihat komposisi kosmetik yang bisa memutihkan kulit sudah pasti menyertakan ekstrak vitamin C agar kulit lebih cepat putih, karena memang pada prakteknya vitamin C mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada permukaan kulit yang mana sel kulit mati tersebut adalah salah satu penyebab timbulnya warna kusam atau hitam pada kulit.

Untuk diketahui bahwa jeruk nipis maupun jeruk lemon akan memberikan efek kulit yang kering jika dioleskan secara berterusan, oleh sebab itu dianjurkan untuk mencampurkan cairan jeruk nipis ataupun jeruk lemon dengan madu, karena madu akan menjadi pelembab alami yang akan mengimbangi efek samping negatif yang ditimbulkan saat penggunaan jeruk lemon ataupun jeruk nipis.

Cara sederhana ini terbukti mampu memberikan efek yang positif pada warna kulit ketiak, karena berangsur-angsur warna kulit ketiak lebih cerah sebab sel kulit mati telah terangkat.

2. Mentimun

Mentimun sering digunakan sebagai lalapan untuk memberikan rasa segar saat menyantap makanan tertentu, khasiat dari mentimun sudah banyak diketahui oleh masyarakat, memiliki kandungan air yang sangat tinggi menjadikan mentimun sebagai salah satu bahan herbal yang bermanfaat untuk mendinginkan kulit, dan rasanya akan sangat menyenangkan ketika menggunakan masker mentimun sebab kulit terasa lebih rilex.

Dari beberapa sifatnya tersebut di atas, mentimun juga termasuk dalam kategori bahan alami yang bisa membantu memutihkan kulit ketiak, namun berbeda dengan jeruk lemon ataupun jeruk nipis yang akan memberikan efek kulit kering jika digunakan, maka untuk mentimun tidak akan memberikan efek tersebut pada kulit, justru dengan mengoleskan mentimun yang telah dihaluskan pada kulit ketiak akan membuat area kulit tersebut terjaga kelembabannya sehingga akan meminimalisir terjadinya bau badan saat berkeringat. Karena sifatnya yang juga melembabkan maka anda pun bisa mencampurkan sari jeruk lemon atau sari jeruk nipis dengan mentimun sebagai pengganti madu.

3. Kentang

Selain lezat jika dijadikan olahan makanan, kentang juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Menggunakan masker kentang untuk memutihkan ketiak tidak hanya akan menghambat penumpukan sel-sel kulit mati saja namun juga menjaga aroma tubuh anda tetap segar, kenapa demikian ?

Sebab rupanya kandungan yang ada di dalam kentang juga mampu menghalau bakteri yang tertarik untuk bercokol di ketiak anda saat berkeringat, semakin sedikit jumlah bakteri yang menyabotase keringat anda maka akan semakin kecil kemungkinan seseorang mengeluarkan aroma tak sedap saat berkeringat. Cara yang dianjurkan saat menggunakan masker kentang ini adalah dengan mengupasnya terlebih dahulu dan tidak menyertakan kulitnya.

4. Baking soda dan minyak zaitun

Cara ini memang sedikit ekstrim karena baking soda memang bisa menimbulkan iritasi pada kulit jika digunakan secara berlebihan, sebenarnya penggunaan baking soda untuk memutihkan kulit ketiak ini sifatnya adalah tindakan nyata untuk mengangkat sel kulit mati ataupun kotoran tubuh yang tidak bisa ikut terlarut hanya dengan menggunakan sabun mandi.

Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok baking soda dengan sedikit air sehingga berbentuk pasta, lalu gunakan sebagai bahan scrubbing alami, anda bisa menggosoknya secara perlahan agar kotoran yang menempel bisa lebih mudah terangkat. Setelah itu biarkan selama 5 menit saja baru kemudian bilas menggunakan air hangat untuk membuat kulit anda lebih rilex.

Penggunaan minyak zaitun adalah ketika proses ini sudah selesai, yaitu sebagai pelembab alami kulit dan selain itu juga untuk menutrisi kulit dengan vitamin E, pengaplikasian minyak zaitun pada kulit ketiak pasca scrubbing menggunakan baking soda akan meminimalisir terjadinya iritasi.
Sebagai catatan, gunakan cara ini satu hingga dua kali dalam seminggu saja.

5. Lidah buaya

Daging lidah buaya yang berbentuk jel mengandung banyak sekali air dan juga vitamin C, kini dunia kesehatan sudah mengamini bahwa tumbuhan yang membutuhkan banyak sekali air untuk bisa bertumbuh ini memiliki manfaat yang luar biasa di berbagai bidang, bahkan kini kita juga semakin mudah menemukan jenis makanan yang berasal dari daging lidah buaya.

Salah satu manfaat lidah buaya yang mungkin belum banyak diketahui oleh orang adalah dapat memutihkan kulit ketiak sekaligus melembabkannya, caranya sangatlah mudah yaitu hanya dengan mengoleskan jel lidah buaya yang sudah dibersihkan ke permukaan kulit ketiak kemudian tunggu selama 15 menit. Untuk cara ini anda tidak perlu lagi menggunakan bahan tambahan lain sebagai pelembab kulit, karena gel lidah buaya sudah memiliki sifat melembabkan kulit secara alami.

Menggunakan cara-cara alami untuk memutihkan kulit ketiak memang diperlukan kesabaran, namun jika dilakukan dengan benar dan rutin maka hasilnya akan segera terlihat.