Cara Ampuh Memutihkan Gigi Kuning Dengan Cepat Dan Terbukti

Cara memutihkan gigi selalu menjadi topik yang menarik untuk terus dibahas, karena memang dengan memiliki gigi yang putih dan bersih maka tingkat kepercayaan diri seseorang menjadi bertambah dan begitu juga sebaliknya, tetapi sebenarnya kebersihan gigi tidak tergantung pada warnanya yang putih saja karena ada juga beberapa orang yang terlahir dengan warna gigi yang tidak bisa benar-benar putih.

Apalagi jika anda memiliki kebiasaan menikmati kopi atau teh disetiap harinya maka akan sangat rawan sekali mengalami gangguan pada warna gigi yakni berubah menjadi menguning dan tidak akan luntur meskipun anda adalah seseorang yang rajin menggosok gigi.

Memutihkan Gigi Kuning Dengan Cepat

Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal saat melakukan cara-cara memutihkan gigi maka ada baiknya untuk diketahui terlebih dahulu beberapa penyebab yang mempengaruhi perubahan warna gigi menjadi menguning.

  1. Jarang sikat gigi, inilah salah satu alasan kuat yang menyebabkan gigi berwarna kuning, sebab sisa makanan ataupun minuman yang menempel pada gigi akan berperan penting untuk merubah warna gigi yang tadinya putih menjadi kuning.
  2. Mengonsumsi teh, kopi atau minuman beralkohol dalam jumlah yang banyak dan rutin sangat besar efeknya untuk perubahan warna gigi.
  3. Merokok.
  4. Menggunakan obat-obatan tertentu berkaitan dengan penyakit yang diderita juga bisa menjadi salah satu penyebabnya, bahkan bagi anda yang kerap menggunakan obat tetes mata biasanya akan mengalami hal yang sama yaitu warna gigi mulai kuning.

Setelah mengetahui pemicu dari menguningnya gigi maka untuk bisa mendapatkan warna gigi yang putih anda bisa menghindari penyebab-penyebab tersebut diatas atau minimal dengan mengurangi intensitasnya.

Berikut ini akan dibahas dengan lebih detail dan rinci mengenai cara-cara memutihkan gigi baik secara alami maupun secara instan dengan bantuan medis.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Veener Gigi

Menggunakan veener gigi adalah cara yang paling cepat untuk bisa membuat gigi menjadi putih, cara ini banyak dipilih oleh artis-artis kenamaan demi mendapatkan rasa percaya diri saat menebar senyuman, karena penggunaan veener gigi tidak hanya memberikan efek putih saja pada gigi namun lebih dari itu, berikut ini adalah manfaat dari Veener gigi :

  1. Mengatur gigi agar lebih rapi.
  2. Merubah bentuk gigi sesuai keinginan.
  3. Memperbaiki struktur gigi yang gompal.
  4. Memutihkan gigi.

Lalu sebenarnya apa itu Veener Gigi ? metode ini memang benar-benar bisa diandalkan untuk dijadikan cara tercepat memutihkan gigi sebab gigi anda akan dilapisi dengan porselen sehingga gigi tidak hanya tampak putih saja namun mengkilap yang bahkan tidak bisa anda dapatkan meskipun 50 kali gosok gigi dalam sehari.

Namun demikian veener gigi tidak hanya memiliki kelebihan saja, tapi tentunya juga ada sisi negatif yang harus anda ketahui terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakan veener gigi, diantaranya adalah :

  • Gigi menjadi lebih sensitif pada minuman atau makanan dingin maupun panas, sebab lapisan enamel gigi sudah terkikis akibat pemasangan porselen.
  • Bagi anda yang menggunakan veener gigi dilarang untuk menggigit makanan yang keras karena akan merusak lapisan porselen yang tertempel pada gigi.
  • Jika rusak maka veener gigi tidak bisa diperbaiki. Tetapi anda masih bisa mengulangi metode pemasangan veener gigi sejak awal.

Sebenarnya jika dibanding dengan manfaat dan efek samping, pemasangan veener gigi jauh lebih banyak manfaatnya karena bisa juga dijadikan solusi bagi anda yang memiliki gigi dengan posisi yang kurang rata dan kurang suka jika menggunakan kawat gigi.

Lalu berapakah harga yang harus anda bayarkan untuk bisa mendapatkan gigi super putih dengan menggunakan veener gigi ini ? untuk diketahui bahwa pemasangan veener gigi membutuhkan biaya antara Rp 6 juta – Rp 10 juta untuk satu gigi, jika anda ingin memasang secara keseluruhan tinggal mengalikan jumlah gigi yang anda miliki.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Untuk metode ini memang akan membutuhkan waktu dan ketlatenan, karena sudah pasti tidak akan bisa membuahkan hasil secepat ketika anda menggunakan veener gigi.

1. Lemon dan garam
Kedua bahan herbal ini tentu bisa dengan mudah anda dapatkan, selain bisa digunakan sebagai penyedap makanan garam rupanya juga bisa digunakan untuk mengikis kotoran atau warna kuning yang terlanjur menempel pada gigi. Untuk menyempurnakan hasilnya anda bisa menambahkan perasan jeruk lemon, campuran garam dan air jeruk lemon ini selanjutnya bisa anda gunakan untuk menggosok permukaan gigi secara perlahan, dan sebaiknya hindari area gusi. Setelah proses ini selesai maka selanjutnya anda bisa berkumur dengan air hangat.

2. Kayu Siwak
Benda yang mirip dengan ranting pohon biasa ini rupanya memiliki manfaat yang sangat termasyhur bahkan sejak mesir kuno, dulu kita hanya bisa menjumpai kayu siwak saat seseorang tiba dari menunaikan ibadah Haji, namun kini kita bisa lebih mudah mendapatkannya. Kayu siwak memiliki aroma khas yang wangi dan sangat bermanfaat untuk menjaga kesegaran mulut termasuk juga untuk membersihkan gigi dari noda-noda yang menempel. Selain baik untuk gigi, kayu siwak ini juga bisa anda gunakan untuk menjaga kebersihan gusi.

3. Arang kayu
Warna arang kayu yang hitam tak membatasi manfaatnya untuk bisa memutihkan gigi, karena sifat dari arang kayu yang mampu mengikis lapisan email gigi dengan warna kuninglah yang menjadikannya sebagai salah satu dari bahan alami pemutih gigi, jadi bukan pada warnanya yang hitam.
Mengingat bahwa sifat arang kayu yang abrasive maka hendaknya penggunaan arang kayu ini tidak berlebihan karena akan memberikan efek negatif pada gigi yaitu lebih sensitif.

4. Mengonsumsi buah apel dan pear
Kedua buah-buahan ini memang cenderung keras dan biasanya saat ingin mengonsumsinya akan dikupas terlebih dahulu, khusus untuk kasus metode pemutihan gigi dengan cara alami, makanlah pear maupun apel dengan cara langsung menggigitnya, dengan cara ini tidak hanya warna gigi yang kuning saja yang akan hilang namun juga plak yang terselip pada sela-sela gigi.

5. Kulit jeruk
Tidak ada yang sia-sia segala sesuatu yang telah disediakan di alam, selain buahnya jeruk juga bisa dimanfaatkan dengan cara menggunakan kulitnya, jadi mulai saat ini anda bisa mengumpulkan kulit jeruk untuk kemudian dijadikan sebagai bahan herbal pemutih gigi.

Cara melakukannya sangat simple, anda hanya perlu menggosokkan kulit jeruk pada permukaan gigi, selain bisa membantu meningkatkan warna putih pada gigi, kulit jeruk juga dapat menghalau pertumbuhan bakteri yang bersarang di dalam mulut ataupun gusi.

Dengan cara-cara tersebut diatas anda bisa memiliki gigi dengan warna putih mengkilap, disarankan untuk memilih cara yang paling aman dan tidak menimbulkan efek samping, misalnya saja dengan menggunakan baking soda yang kabarnya juga bisa membuat gigi putih, untuk artikel ini memang tidak disarankan menggunakan bahan tersebut karena jika terlalu sering digunakan dan terkena gusi akan menimbulkan luka ataupun iritasi pada gusi dan ini cukup berbahaya, jika masih ada cara alami yang juga lebih aman mengapa haru memilih cara yang berisiko?