Cara Memilih Kredit Rumah Kpr Di Depok dari Bank Syariah

Cara Memilih Kredit Rumah Kpr Di Depok dari Bank Syariah – Kabarnya kredit rumah kpr di Depok untuk bank Syariah saat ini jauh lebih stabil. Karena besaran angsurannya tidak akan pernah berubah. Maka dari itulah, banyak yang tertarik untuk mengambil kpr dari bank syariah. Tapi, bagaimanakah cara mengajukan kpr syariah itu?

Baca juga: Tips Mengajukan Permohonan Penurunan Bunga Kredit Rumah Ke Developer

Saat ini yang namanya kpr syariah memang sedang disukai oleh semua masyarakat. Karena nilai angsurannya tetap. Sekalipun kpr yang konvensional juga ada yang menerapkan skema yang sama, namun untuk sejumlah detailnya masih saja ada perbedaannya.

Kredit Rumah Kpr Di Depok

Jadi, mungkin bila Anda mengira kpr syariah jauh lebih murah, maka Anda salah! Karena semuanya tetap berdasarkan pada kondisi pasarnya dan juga kebijakan pasar beserta perhitungan yang lainnya juga.

Untuk pengajuan kredit rumah kpr di Depok dari bank syariah ini umumnya dilakukan oleh bank syariah juga. Meskipun mudah untuk menemukan bank syariah, namun ternyata tidak semuanya bisa dipercaya. Maka dari itulah, Anda harus lebih pandai dalam mencari bank syariah yang dapat dipercaya, yang meliputi di bawah ini:

Pertama, perhatikan dari segi pengalaman dan kredibilitasnya. Untuk tahu seputar hal tersebut, Anda harus mengumpulkan semua info dari beberapa bank syariah beserta track recordnya tentang penawaran kredit rumah kpr di Depok yang disediakan. Cari saja track record yang paling baik, agar lebih aman.

Kedua, cari semua info itu dari konsumen yang menggunakannya. Apakah kebanyakan dari mereka merasa puas dan seberapa besarkah tingkat kepuasan dari mereka? Bila nanti ada banyak yang memberikan review positif dibandingkan review negatifnya, maka Anda dapat memilih bank itu. Namun, bila Anda kesulitan mengetahui seputar info itu, sebaiknya cari tahu saja dari cabang bank syariah terdekat yang Anda inginkan.

Ketiga, cari bank yang memberikan layanan yang sesuai dengan yang Anda butuhkan. Karena sepintas layanan yang disajikan memang terlihat sama, namun sebenarnya tetap saja berbeda dari segi detailnya. Karena ada juga beberapa persyaratan untuk mengajukan kpr tersebut. bila tidak, biasanya perbedaan itu akan terletak di bagian detail layanan seperti asuransi, dan kemudahan dalam membayar angsuran dan juga adanya fasilitas over kredit.

Ke-empat, sebaiknya tanyakan semua detail persyaratan, skema pelunasan, rincian cicilan setiap bulannya, skema saksi, biaya untuk pengurusan kpr, dan semua hal yang berkaitan dengan kredit rumah kpr di Depok tersebut. Sehingga, Anda tahu bahwa keputusan Anda tepat dan tidak salah.

Prinsip KPR Syariah

Kpr itu adalah fasilitas untuk pinjaman rumah yang diberiakn oleh bank syariah. Disini, prinsip yang digunakan semuanya berdasarkan prinsip dari syariat Islam.

Syarat Mengajukan KPR Syariah

Anda harus memahami tentang persyaratan dari KPR itu. Jadi, Anda harus tahu seperti apakah peryaratannya dan apakah Anda mampu dengan semua itu. Umumnya persyaratannya adalah meliputi surat keterangan kerja dari instasi perusahaan Anda, FC slip gaji dan NPWP, KTP, KK, rekening tabungan 3 bulan yang terakhir, dan juga surat legal dari pihak penjual rumah. Lebih lengkapnya adalah sebagai berikut ini:

  • Harus merupakan WNI atau Warga Negara Indonesia.
  • Harus merupakan karyawan tetap.
  • Harus sudah berusia minimal 21 tahun atau setidaknya harus sudah menikah.
  • Harus tidak terdaftar dalam Daftar Pembiayaan Bermasalah yang diblacklist.
  • Harus ada FC KTP, KTP, Kartu Keluarga dan Surat Nikah.
  • Harus ada slip Gaji, dan rekening koran minimal selama 3 bulan terakhir dan juga FC NPWP.