Cara Memerahkan Bibir Dengan Cepat Menggunakan Bahan Herbal

Cara memerahkan bibir sebenarnya memiliki persamaan ketika seseorang ingin memutihkan kulit, meskipun metodenya memang sedikit berbeda. Jika Anda saat ini memiliki bibir dengan warna yang menghitam atau kusam hal tersebut masih bisa diperbaiki, sama halnya ketika anda memiliki kulit wajah yang sedikit gelap yang tentu saja masih bisa diupayakan agar berubah menjadi lebih cerah dan merona.

Namun perlu disadari bahwa kulit bibir sangat berbeda dengan area kulit tubuh lainnya, perbedaan yang utama adalah pada strukturnya di mana kulit bibir tidak dilengkapi dengan kelenjar minyak yang bisa memberikan kelembaban secara alami, bibir juga area kulit yang paling sensitif terhadap sesuatu sehingga sering kita membaca aturan penggunaan krim wajah yang menyarankan untuk menghindari kulit area bibir karena daerah tersebut sangat rawan mengalami iritasi.

Cara Memerahkan Bibir

Disamping itu bibir juga merupakan bagian tubuh yang memiliki permukaan paling tipis, hingga pada akhirnya perubahan kondisi tubuh seseorang akan sangat mudah terbaca dari warna bibir. Misalnya saja ketika seseorang sedang dalam kondisi tidak sehat atau gugup maka warna bibir akan terlihat pucat. Termasuk juga ketika seseorang memiliki kebiasaan-kebiasaan tertentu seperti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol maka akan langsung mempengaruhi warna bibir yang umumnya menjadi menghitam.

Ada kalanya warna bibir yang berubah menjadi hitam atau kusam disebabkan oleh penggunaan lipstik yang selama ini diharapkan mampu membuat warna bibir menjadi lebih cerah dan menarik tetapi pada kenyataannya tidak semua lipstik benar-benar aman untuk kulit bibir anda, selain itu lipstik juga hanya bersifat sementara untuk dapat memerahkan bibir, berbeda halnya ketika Anda memilih menggunakan cara-cara alami untuk bisa membuat kulit bibir anda merah dan segar yang selain lebih aman juga akan menghasilkan warna bibir merah yang permanen tanpa harus menggunakan lipstik ataupun lipgloss.

Tips Aman Dan Mudah Untuk Memerahkan Bibir Secara permanen

Seorang wanita tentu saja sangat mengharapkan memiliki bibir yang merah dan segar untuk menunjang kepercayaan dirinya, dan cara alami berikut ini sudah terbukti mampu membantu banyak wanita untuk mendapatkan bibir merah secara permanen.

1. Pasta gigi
Pasta gigi yang selama ini digunakan untuk membersihkan gigi dan mulut rupanya juga bisa dimanfaatkan untuk hal-hal lain seperti mengatasi kulit yang berjerawat dan meradang, termasuk juga untuk membuat warna kulit lebih merah secara alami. Hal ini dikarenakan di dalam pasta gigi terdapat beberapa kandungan seperti mineral, magnesium, kalium dan selenium, kandungan-kandungan tersebut ternyata bisa membantu mempercepat regenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati yang membuat warna bibir menghitam atau kusam.

Cara penggunaan pasta gigi untuk bisa memerahkan bibir adalah cukup dengan mengoleskannya ke area bibir dan biarkan mengering, agar mendapatkan hasil yang maksimal bilaslah dengan air hangat secara lembut dan tidak perlu menggosoknya terlalu keras.

2. Mentega
Mentega sering kita letakkan di dapur dan hanya digunakan untuk mengolah masakan, kandungan minyak yang melimpah di dalam mentega bisa membantu membuat kulit bibir lebih lembab dan secara otomatis akan membuat warnanya menjadi terang atau pink. Oleskan mentega setiap hari menjelang tidur pada bibir, anda bisa membilasnya setelah 15 menit kemudian atau juga bisa membiarkannya hingga keesokan harinya.

3. Kunyit dan Madu
Dua bahan ini sama-sama memiliki manfaat yang baik untuk kulit, tak terkecuali juga untuk bibit. Madu bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di permukaan bibir, sementara itu kunyit akan membantu meningkatkan kandungan kolagen pada permukaan bibir. Kerja sama dua bahan alami inilah yang akan membuat kulit bibir anda tidak hanya terlihat merah merona namun juga lebih sehat.

4. Buah delima
Buah yang satu ini mungkin memang sedikit sulit untuk dijumpai, padahal buah delima disamping kaya akan kandungan antioksidan juga berperan penting untuk meningkatkan asupan nutrisi yang diperlukan oleh kulit khususnya adalah bibir. Termasuk juga meningkatkan kelembabannya sehingga akan menghindarkan kulit bibir pecah-pecah atau pun terlihat kering.

5. Alpukat Dan minyak zaitun
Buah yang kaya akan kandungan vitamin E ini memang menjadi sorotan dunia kesehatan dan kecantikan kulit karena seperti kita ketahui nutrisi yang paling dibutuhkan oleh kulit adalah vitamin E. Termasuk juga kulit bibir yang idealnya harus mendapatkan asupan nutrisi dalam jumlah yang lebih banyak. Kehadiran kandungan vitamin E yang melimpah pada Alpukat akan membantu menutrisi bibir secara maksimal dengan, selain bisa mengonsumsinya Anda juga bisa menggunakan buah alpukat ini untuk dijadikan sebagai masker bibir, Anda bisa menambahkan satu sendok teh minyak zaitun agar buah alpukat lebih mudah menempel pada kulit bibir. Disamping itu penggunaan minyak zaitun juga bertujuan untuk meningkatkan kelembaban alami kulit bibir, sebab minyak zaitun juga memiliki kandungan vitamin E yang tinggi.

6. Susu
Selain kaya akan kandungan kalsium dan beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, susu juga memiliki manfaat lain termasuk dalam hal kecantikan kulit. Jika anda memiliki susu murni maka anda bisa memanfaatkannya untuk memerahkan bibir secara alami.

7. Lidah buaya
Manfaat yang dimiliki lidah buaya sangat melimpah, mulai dari kemampuannya untuk merawat rambut, kulit wajah hingga kulit yang paling sensitif yaitu bibir. Tetapi sebelum mengaplikasikan lendir lidah buaya pada area kulit maka pastikan bahwa getah yang ada di permukaan lidah buaya tersebut benar-benar hilang, sebab getah ini dapat menimbulkan rasa gatal pada kulit. Cara menghilangkan getah lidah buaya adalah dengan mencuci daging lidah buaya menggunakan air yang mengalir. Setelah itu ambil lendir dari lidah buaya kemudian oleskan pada permukaan bibir.

8. Jeruk nipis
Buah yang satu ini memang terkenal kaya dengan vitamin C yang mana vitamin tersebut juga sangat berperan penting untuk menjaga kesehatan bibir, seseorang yang mengalami kekurangan vitamin C seringkali menderita sariawan ataupun bibir pecah-pecah. Untuk itu Anda bisa mengkonsumsi jeruk nipis dalam bentuk minuman yang menyegarkan atau bisa juga dengan mengoleskannya ke permukaan bibir secara rutin setiap hari.

Untuk bisa memiliki warna bibir yang merah alami, selain menggunakan cara-cara tersebut di atas, Anda juga harus memperhatikan hal-hal yang dapat memicu warna bibir menjadi hitam atau kusam. Beberapa hal yang perlu Anda lakukan adalah sebagai berikut :

• Menghindari membasahi bibir dengan air liur
Biasanya kita sering membasahi bibir kita dengan air liur agar terlihat segar dan tidak kering, secara otomatis memang hal tersebut sangat membantu, tetapi cara ini justru akan membuat kelembaban alami bibir terus hilang bersamaan dengan mengeringnya air liur yang ada di permukaan bibir kita.

• Memperbanyak konsumsi buah-buahan
Wanita sering memiliki kebiasaan ngemil berupa makanan ringan seperti keripik kentang, kebiasaan tersebut bisa anda ganti dengan mengonsumsi buah-buahan segar, selain bisa membuat bibir anda lebih segar mengonsumsi buah-buahan sebagai pengganti camilan juga akan menghindarkan anda dari kegemukan.

Demikian adalah informasi yang berkaitan dengan cara-cara alami untuk membuat warna bibir menjadi merah secara permanen tanpa harus menggunakan kosmetik yang belum tentu aman.