Cara Kredit Rumah Lewat Adira

Cara Kredit Rumah Lewat Adira – Untuk Anda yang saat ini sedang membutuhkan rumah dan bingung bagaimana caranya, Anda tidak usah bingung, karena kini sudah ada kredit rumah lewat Adira yang bisa Anda ajukan kepada mereka.

Baca juga: Resiko Kredit Rumah Kpr Btn Tanpa Dp

Jadi, sekarang ini tak hanya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, elektronik, dan furniture saja. Bahkan untuk kebutuhan membeli rumah pun mereka sanggup membantu Anda, asalkan Anda jelas dan tahu persyaratannya dan bisa memenuhi ketentuan yang berlaku.

Karena sudah pasti berat rasanya bila Anda membeli rumah dengan cara utuh atau cash. Itu sudah pasti akan sangat memberatkan sekali untuk kantong Anda. Melihat masih ada banyak kebutuhan budget yang harus dipenuhi dan dipikirkan. Sementara rumah adalah kebutuhan primer yang memang benar-benar sedang sangat Anda butuhkan.

Bila keadaannya seperti itu, maka jangan bingung lagi dan merasa khawatir. Karena masih ada banyak solusi untuk mengatasi permasalahan itu. Salah satunya adalah dengan mengajukan kredit rumah lewat Adira. Adira akan memberikan semua kebutuhan Anda dengan persyaratan yang mudah dan tidak rumit.

Ketentuan Kredit Rumah lewat Adira

Berikut ini adalah sejumlah ketentuan dari kredit rumah lewat Adira yang harus Anda penuhi bila Anda ingin mengajukan pinjaman lewat Adira untuk membeli sebuah rumah, antara lain:

  1. Langsung saja datang ke developer yang telah bekerja sama dengan pihak Adira. Selain itu, Anda juga bisa meminta bantuan secara langsung ke kantor cabang milik Adira yang paling dekat dengan kota atau rumah Anda, agar Anda bisa segera mendapatkan pinjaman uang untuk membeli rumah tersebut.
  2. Anda harus merupakan seorang warga Negara Indonesia.
  3. Anda harus berusia minimal sebesar 21 tahun dengan maksimal usia 55 tahun untuk akhir tenor dari pembiayaan kredit Anda tersebut.
  4. Harus ada bukti penghasilan Anda yang bisa Anda tunjukkan kepada mereka. Misalnya saja seperti slip gaji.
  5. Selanjutnya, Anda harus menyiapkan sejumlah berkas-berkas untuk mengajukan pinjaman kredit rumah lewat Adira ini. Yaitu mengisi formulir dan menandatangani form pengajuan kredit rumah tersebut.
  6. Mengumpulkan FC KTP yang masih aktif.
  7. FC NPWP untuk Anda yang ingin mengajukan pinjaman lebih dari 50 juta rupiah.
  8. FC slip gaji atau rekening buku tabungan dan bisa juga dengan mengumpulkan surat keterangan penghasilan Anda.
  9. Untuk minimal persyaratan penghasilan Anda agar pengajuan kredit Anda bisa diterima adalah sebesar 1 juta rupiah per bulan.
  10. Untuk maksimal pinjaman kredit rumah lewat Adira ini diberikan sebesar 100 juta rupiah.
  11. Bila pengajuan kredit rumah Anda disetujui, maka dalam akad kredit tersebut boleh diwakilkan asalkan disertai dengan pemberian surat kuasa yang bermaterai.
  12. Agar proses kredit tersebut bisa berlangsung dan langsung dieksekusi, sebaiknya siapkan juga uang mukanya terlebih dahulu sebesar ketentuan yang ditetapkan oleh mereka.
  13. Umumnya dalam angsuran pertama ini tidak berlaku bila Anda menggunakan skema in arrears. Karena untuk angsuran pertama Anda ini akan dibayarkan pada bulan selanjutnya.
  14. Untuk suku bunga dan jangka waktu yang ditetapkan ini bisa bervariasi. Anda bisa datang langsung ke kantor terdekat Adira untuk lebih jelasnya.

Nah, itu tadi adalah sejumlah proses yang harus Anda ketahui bila Anda ingin mengajukan pinjaman kredit rumah lewat Adira ini sekarang juga. Dengan begitu, proses pengajuan pinjaman dana Anda bisa segera diproses.