Biografi Rihanna Lengkap Dengan Foto dan Perjalanan Karir

Biografi Rihanna Lengkap Dengan Foto dan Perjalanan Karir – Rihanna yang memiliki nama lengkap Robyn Rihanna Fenty ini adalah seorang penyanyi kelahiran 20 Februari 1988 di Saint Michael dan biasa di panggil dengan Riri.

Rihanna adalah seorang penyanyi R&B asal Barbados yang kemudian pindah ke Amerika Serikat saat usianya 16 tahun untuk mengembangkan karir rekaman oleh produser Evan Rogers.

Rihanna kemudian menandatangani kontrak dengan De Jam Recordings sesudah audisi yang kemudian disetujui oleh pimpinan dari Def Jam itu sendiri yakni Jay-Z.

BACA JUGA: Biodata Lengkap Aktris Cantik Selena Gomez
Biografi Rihanna Lengkap Dengan Foto dan Perjalanan Karir
Biografi Rihanna Lengkap Dengan Foto dan Perjalanan Karir

Tahun 2005, Rihanna merilis album studio petamanya bertajuk Music of the Sun dan masuk ke dalam 10 besar pada tangga album Billboard 200 dengan singel utama berjudul Pon de Replay pada tangga lagu Billboard Hot 100.

Ia kemudian merilis album keduanya pada tahun 2006 bertajuk Girl Like Me dan masuk ke dalam 5 besar tangga album billboard dengan singel utamanya berjudul SOS yang jadi nomor 1 pada Hot 100.

Pada album ketiganya di tahun 2007 berjudul Good Girl Gone Bad, ia menghadirkan 4 singel terbaiknya yakni Umbrella, Take a Bow, Disturbia dan juga Don’t Stop the Music yang masuk dalam 9 nominasi di ajang penghargaan Grammy Awards dan pada ajang tersebut ia berhasil memenangkan Best Rap/Sung Collaboration untuk lagu berjudul Umbrella yang dinyanyikan bersama dengan Jay-Z.

Untuk album keempatnya berjudul Rated R yang rilis pada bulan November 2009, ia berhasil menempatkan singelnya pada urutan 10 besar yakni Russian Rpulette, Hard dan juga Rude Boy dan masuk ke dalam nomor 1 Billboard Hot 100.

Sementara album kelimanya bertajuk Loud memiliki singel nomor 1 yakni Only Girl [In the World], What’s My Name? dan juga S&M.

Rihanna sudah berhasil menjual lebih dari 20 juta album dan juga 60 juta singel sehingga membuatnya menjadi salah satu artis dengan penjualan musik paling laris sepanjang masa.

Ia juga menjadi artis muda sepanjang sejarah pada tangga lagu billboard yang mencapai 10 singel nomor 1 pada Hot 100.

Untuk bulan Maret 2010, ia sudah berhasil menjual sekitar 5.4 juta album dan juga lebih dari 33.7 juta singel digital di Amerika Serikat dan ia juga masuk ke dalam peringkat 17 sebagai artis pada dekade 2000 serta sudah mendapatkan beberapa penghargaan seperti World Music Awards 2007 untuk Best Selling Pop Female Artist dan Female Entertainer of the Year, Brit Awards 2011 untuk Best Internartional Female Solo Artist, 4 penghargaan Grammy Awards, 4 American Music Awards dan 18 Billboard Music Awards.

Biodata Lengkap Rihanna

  • Nama Lengkap: Robyn Rihanna Fenty
  • Nama Panggilan: Rihanna, Riri
  • Tanggal Lahir: 20 Februari 1988
  • Tempat Lahir: Saint Michael, Barbados
  • Pekerjaan: penyanyi. penulis lagu, model, desainer fashion
  • Genre: R&B, reggae, dancehall, pop, pop dance, pop rock
  • Instrumen: vokal, piano, gitar bass, perkusi
  • Tahun Aktif: 2005 sampai sekarang
  • Label: Def Jam, Universal Music
  • Situs Web: www.rihannanow.com – rihannaindonesia.com

Demikian ulasan dari biodataartisterkenal.xyz kali ini tentang biografi salah satu penyanyi terkenal dunia yakni Rihanna, semoga bisa menambah informasi anda seputr artis internasional, terima kasih.