Biodata dan Perjalanan Awal Karir Dub FX

Biodata dan Perjalanan Awal Karir Dub FX – Dub FX yang memiliki nama asli Benjamin Sranford telah di kenal di seluruh dunia sebagai seorang street performer dan juga studio rekaman artis dari St Kilda, Melbourne, Australia.

Dub FX memulai awal karirnya dengan bernyanyi dalam sebuah band alternative rock dan juga rapcore yang di kenal dengan nama Twitch dan berubah nama menjadi NON [Never or Now].

BACA JUGA: Biografi Serta Perjalanan Karir Beatboxer THePETEBOX Lengkap Dengan Foto
Biodata dan Perjalanan Awal Karir Dub FX
Biodata dan Perjalanan Awal Karir Dub FX

Tahun 2014, band tersebut merilis album debut mereka dan menjadi satu satunya album Exeunt Omnes, setelah itu ia pindah ke Italia dan mulai mengawali solo karirnya.

Sesudah ia pindah ke Italia, ia memiliki sebuah kekhasan dalam menciptakan musik yang sangat kaya dengan solo performancenya di bantu dengan Lve Looping dan juga efek pedal dikombinasikan dengan suaranya.

Dub FX kemudian menciptakan irama rumit hip hop, reggae, drum dan juga irama bass.

Ia kemudian memulai perjalanan dengan mantan tunangannya bernama Flower Fairy yang ia temui pertama kali di Manchester, kemudian ia bergabung dengan Dub FX dan melakukan perjalanan seluruh dunia untuk Busk fot the Public.

Flower Fairy menjual CD selama pertunjukkan Dub FX di atas panggung bersama dengan Stanford saat mereka membawakan lagu secara bersama sama.

Ia juga turut tampil bernyanyi pada lagu Everythinks A Ripple, Wandering Love, Flow dan juga Time Will Tell.

Dua lagu yakni Everythinks A Ripple Flow dan juga Wandering Love, menampilkan seorang saksofon jalanan bernama Mr.Woodnote dan juga memakai teknik perulangan yang sama dengan Dub FX memakai saksofon.

Dub FX benar benar independen dan hanya menggunakan live performance, dari mulut ke mulut, jejaring sosial dan juga beberapa sampel gratis yang mudah di akses.

Dub FX juga menjadi pendiri utama dari label Convoyunltd dan bisa digambarkan sebagai label co-op label untuk Dub FX.

Dub FX memulai dengan Boss GT-6 multi effects pedal yang kemudian diperdagangkan untuk GT-8 dan sekarang memakai Boss GT-10B efek bass gitar pedal untuk hampir seluruh efek yang digunakan lewat suaranya.

Ia juga menggunakan pedal Akai Head Rush untuk loop station originally, akan tetapi sejak ditingkatkan ke Boss RC50 Loop Station kemudian Boss RC505 Loop Station .

Biodata Lengkap Dub FX

  • Nama Lahir: Benjamin Standford
  • Tanggal Lahir: 11 Juni 1983
  • Asal: St Kilda, Melbourne, Australia
  • Genre: Beatboxing, Dub, Reggae, hip hop music, dubstep, drum dan bass
  • Pekerjaan: penyanyi, penulis lagu, vokalis, produser rekaman
  • Instrumen: vokal, beatbox, loop station, efek pedal, gitar
  • Tahun Aktif: 2005 sampai sekarang
  • Label: Convoy.ltd

Demikian ulasan lengkap yang bisa belajarbeatbox.xyz berikan tentang biografi dan juga perjalanan karir dari Dub FX seorang beatboxing terkenal dunia.