Bila Mau Kredit Rumah Via Jamsostek, Lihat Ini Dulu!

Bila Mau Kredit Rumah Via Jamsostek, Lihat Ini Dulu – Di dalam mengajukan kredit rumah via Jamsostek, ada baiknya bila Anda harus memperhatikan beberapa hal ini lebih dulu. Sehingga, nantinya hal tersebut akan membantu Anda untuk mendapatkan rumah seperti yang Anda inginkan. Bagaimanapun juga, meskipun Anda bisa mengajukan kredit rumah dengan mudah, bukan berarti bahwa Anda bisa mendapatkan desain rumah yang sesuai.

Baca juga: Plus Minus Kredit Rumah Untuk TKI Tenor Panjang

Maka dari itulah, agar lebih sempurna, akan lebih baik bila Anda memperhatikan beberapa hal di bawah ini agar nantinya Anda bisa mendapatkan rumah yang sesuai sebagai hasil dari pengajuan kredit rumah via Jamsostek tersebut!

Kredit Rumah Via Jamsostek

Tentukan Areanya!

Nah, sebelum Anda mengajukan kredit rumah via Jamsostek, sebaiknya perhatikan dulu dari segi lokasi yang ingin Anda tempati tersebut. Jadi, sebelum Anda membeli sebuah rumah, lihat dulu lokasi rumahnya tersebut terlebih dahulu. Bagaimanapun juga, lokasi itu point terpenting dalam membeli sebuah rumah. Beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam mencari lokasi yang paling tepat untuk membeli sebuah rumah adalah di bawah ini:

Apakah Anda ingin merantau? Apakah Anda ingin mencari rumah di area perkotaan atau bahkan ingin menetap di area perantauan Anda? Apakah Anda ingin membeli rumah di kampong halaman rumah, di pusat perkotaan, di pedesaan, atau bahkan di tempat yang dekat dengan kantor Anda. Pertanyaannya sekarang adalah, apakah nantinya pekerjaan Anda selalu berada di kawasan yang sama? Apakah Anda ingin mengejar karir Anda dengan cara berganti profesi, mempromosikan diri ke area yang lain atau bahkan ingin bekerja dan belajar ke luar negeri?

Semuanya bisa diperhitungkan. Sebaiknya, Anda tanyakan hal ini pada diri Anda sendiri sebelum Anda mengajukan kredit rumah via Jamsostek tersebut. pastikan Anda telah memperhitungkan dimanakah Anda nanti tinggal dalam waktu 5 tahun berikutnya. Bila Anda ingin bertempat dalam waktu 5 tahun lebih, maka Anda bisa mengajukan kpr atau kpa. Namun, bila Anda amsih ragu, sebaiknya Anda kos saja atau menyewa tempat tinggal saja.

Perhitungkan Biayanya

Anda wajib memperhatikan dan memperhitungkan seputar besaran biaya dan juga kondisi keuangan yang sedang Anda hadapi saat ini sebelum mengajukan kredit rumah via Jamsostek ataupun untuk menyewa apartemen atau menyewa rumah. Dalam hal ini, Anda ahrus bsia mempelajari bagaimanakah cara berhitung dalam menyiapkan biaya untuk tinggal di tempat yang Anda inginkan.

Kemampuan Membayar

Kondisi keuangan dan kemampuan setiap orang itu umumnya bisa sangat mempengaruhi kemampuan dari bagaimana cara membayar angsuran kredit rumah via Jamsostek Anda. Maka dari itulah, sebaiknya perhitungkan saja suku bunga yang harus dibayar. Umumnya kpr atau kpa itu menggunakan suku bunga yang mengambang dan dapat berubah sewaktu-waktu untuk menambah total angsuran setiap bulannya.

Di samping hal itu, Anda juga harus menyiapkan uang DP sebesar 25% hingga 30% dari harga jual rumah yang akan dibeli. Perhitungkan hal ini dengan baik. Apakah Anda siap untuk membayar uang DP nya tersebut?

Sementara bila Anda ingin menyewa sebuah rumah, biasanya ini akan bergantung dari daerah dan kota mana yang Anda tinggali. Selain itu, ukuran rumah juga bisa berpengaruh sekali terhadap besaran harga yang ditawarkan untuk pembayaran sewa rumah tersebut. Rumah yang berada di pinggiran, biasanya jauh lebih terjangkau harganya dibandingkan rumah yang berada di pusat kota.