Model Baju Batik Muslim Yang Bagus Untuk Wanita Kerja Di Kantoran

Model Baju Batik Muslim ~ Menjadi seorang wanita di jaman yang sudah modern ini memang sangat berbeda dengan kebiasaan wanita di jaman dahulu yang justru hanya identik dengan pekerjaan rumah dan berjibaku dengan kegiatan ibu rumah tangga seperti memasak, mencuci pakaian dan lain sebagainya.

Wanita modern lebih memilih untuk memiliki karier sendiri, keputusan ini bukan hanya karena faktor ekonomi, sebab kebanyakan wanita karier yang sukses juga memiliki pendamping hidup dengan karier yang tak kalah gemilang pula. Motivasi utama bagi seorang wanita untuk menjadi wanita karier adalah karena tidak ingin terkungkung selamanya di dalam rumah dan ingin mengaktualisasikan bakat serta minat yang natural dimilikinya.

Kini banyak wanita berhijab yang juga menekuni bidang tertentu dan berada di posisi penting pada sebuah perusahaan. Walaupun menggunakan hijab bukan berarti seorang wanita menjadi tidak aktif lagi karena terhalang oleh busana yang memang cenderung lebih rumit dibandingkan dengan wanita yang tidak menggunakan hijab.

Model Baju Batik Muslim

Trend hijab menghinggapi semua wanita muslimah, sehingga banyak sekali wanita karier yang kini memutuskan untuk menggunakan hijab saat berada di kantor. Yang harus tetap diperhatikan saat memilih busana kantor yang sudah pasti harus formal adalah tetap tampil cantik, profesional dan juga tetap syar’i.

Baju batik adalah salah satu jenis baju kantoran yang harus dimiliki oleh setiap karyawan ataupun wanita karier, motif batik untuk busana wanita memang lebih mudah disisipkan, sebagai salah satu contohnya adalah model baju blazer yang sudah pasti dimiliki oleh setiap wanita karier, kini anda bisa dengan mudah menemukan blazer dengan motif kain batik yang bisa anda jadikan untuk meningkatkan kesan formal namun tetap bergaya saat berada di kantor.

Selain blazer ada juga jenis busana formal untuk wanita karier yaitu kemeja formal, tidak sulit untuk menemukan kemeja dengan bahan kain batik yang sudah pastinya memiliki lengan panjang sehingga sangat sesuai untuk anda seorang muslimah harus selalu menutupi bagian tangan secara menyeluruh. Dikatakan sebagai kemeja formal karena ada beberapa jenis kemeja wanita yang sifatnya santai, sehingga sebelum memilih jenis kemeja untuk digunakan bekerja Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa kemeja tersebut cocok untuk membangun kesan formal saat suasana kerja. Kemeja juga cenderung memiliki ukuran yang tidak terlalu press body sehingga tidak membuat lekukan tubuh terlihat apalagi jika digunakan oleh wanita muslimah.

Dalam memilih busana untuk bekerja memang harus didasari dengan pemilihan yang bijak, sebab penampilan anda akan mencerminkan kredibilitas perusahaan ditempat anda bekerja, penampilan yang modis, bergaya dan tetap profesional adalah penampilan wanita karier yang sempurna.