Model Baju Batik Kombinasi Untuk Wanita Kerja Dan Acara Formal

Model Baju Batik Kombinasi Untuk Wanita ~ Busana batik yang selama ini dikenal begitu kental dengan kultur Jawa kini menjadi lebih universal, selain itu pada dasarnya batik tidak hanya dimonopoli oleh suku Jawa saja karena hampir semua suku bangsa di Indonesia juga mengenal budaya berbusana batik, Aceh misalnya yang merupakan wilayah Indonesia di ujung barat dan sangat kental dengan budaya Melayu rupanya juga memiliki busana batik dengan motif yang mencerminkan budayanya.

Baju Batik saat ini juga tidak hanya bisa digunakan oleh orang dewasa saja namun juga untuk anak-anak, hal ini menjadi sangat mungkin dan tidak membuat penggunanya merasa malu justru sebaliknya, kini masyarakat Indonesia menjadi semakin bangga ketika mengenakan baju batik sebab sudah terlihat lebih modern karena memiliki tampilan yang trendy dan dikombinasikan dengan motif-motif tertentu.

Penggunaan baju batik memang identik dengan suasana formal atau moment-moment spesial, sebagai masyarakat Indonesia kita patut bersyukur karena memiliki baju batik sebagai warisan budaya yang diakui dunia, karena untuk menghadiri acara formal maupun semi formal kita tidak perlu kesulitan memilih jenis busana yang digunakan, cukup dengan memilih motif batik maka penampilan akan menjadi lebih eye catching.

Model Baju Batik Kombinasi

Seperti yang kita lihat selama ini, pada saat acara resepsi pernikahan, syukuran, pesta, reuni keluarga besar hingga hari raya Idul Fitri biasanya semua orang memilih untuk mengenakan baju batik, baik perseorangan maupun model baju sarimbit agar terlihat lebih kompak.

Busana untuk wanita memang jauh lebih kompleks sehingga tidak sulit untuk menentukan model baju batik untuk para wanita, sebagai satu contoh ketika ingin menghadiri pesta yang terkesan glamour, seorang wanita bisa memilih baju batik dengan model gaun, dengan penampilan tersebut akan menampilkan kesan yang elegant namun tetap mempertahankan kultur budaya, apalagi saat ini sudah menjadi trend dalam berbusana adalah memadukan kesan etnis dan modern.

Disamping desain, juga perlu diperhatikan jenis kain yang digunakan karena busana batik kini juga sudah bisa anda temukan dalam bentuk kain sutera yang super lembut dan nyaman. Untuk penggunaan baju batik berbahan sutera ini memang hanya sesuai untuk digunakan saat menghadiri pesta, dan tidak disarankan untuk penggunaan formal ketika menghadiri rapat kerja. Sebaliknya untuk busana kerja wanita bisa memilih desain baju yang lebih simpel agar lebih efektif untuk memberikan kesan yang formal dan tidak berlebihan, termasuk juga pemilihan warna yang bernuansa lembut dan tidak terlalu mencolok.

Perlu diketahui bahwa busana batik juga bisa digunakan untuk suasana santai, karena ada banyak jenis baju wanita dengan konsep casual yang umumnya dipadukan dengan bahan kain lain untuk memberikan kesan lebih santai.