Harga Asus Zenpad Z8 RAM 2GB Kamera 8MP Terbaru April 2017

Harga Asus Zenpad Z8 ~ Meskipun pasar tablet mengalami penurun penjualan tetapi bagi beberapa orang menggunakan tablet terasa jauh lebih mendukung kegiatannya khususnya bagi seseorang yang sering membaca tabel atau grafik melalui perangkat smartphone atau gadget maka ukuran layar yang lebih lebar akan terasa lebih nyaman untuk dipandang.

Selama ini tablet memang identik dengan harga yang cukup mahal tetapi Asus merubah pandangan tersebut hal ini terbukti dengan telah diperkenalkannya Asus Zenpad Z8 yang dirilis pada bulan Juni tahun 2016 dan nantinya akan ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Tablet dari Asus ini memang tidak menggunakan material berbahan metal tetapi lebih memilih untuk memanfaatkan material yang menyerupai dengan material kulit sehingga terlihat lebih klasik selain itu juga akan mengurangi peningkatan suhu panas saat menggenggam tablet tersebut. Tetapi Asus Zenpad Z8 tidak lepas dari unsur metal meskipun hal tersebut hanya bisa dijumpai pada bingkainya saja, sehingga perpaduan antara kesan yang klasik dengan metal akan terlihat lebih premium dan eksklusif.

Asus mengklaim bahwa kehadiran dari Asus Zenpad Z8 terinspirasi dari gaya fashion masyarakat saat ini sehingga dibutuhkan gadget yang juga memiliki tampilan yang fashionable. Berikut ini akan dibahas secara lebih lengkap mengenai hal-hal yang berhubungan dengan Asus Zenpad Z8 .

Display Asus Zenpad Z8

Tablet ini memiliki layar yang ukurannya lebar yaitu 7,9 inci layar tersebut berasal dari tipe IPS LCD yang mampu menghasilkan resolusi gambar sebesar 1536 x 2048 piksel didukung dengan kerapatan pixel yang juga sudah cukup standar yaitu 324 ppi. Sebagai sebuah tablet Asus Zenpad Z8 juga disertai dengan adanya lensa kamera dan hal ini terlihat jelas pada bagian cover belakang.

Seperti gadget buatan Asus lainnya tablet ini juga dilabeli dengan tulisan atau brand Asus pada sisi belakang yang menjadikan identitas tablet ini menjadi semakin jelas. Untuk diketahui bahwa tablet dari Asus ini hanya bisa menjangkau jaringan 4G LTE sehingga hanya bisa difungsikan sebagai media mengakses jaringan internet ketika lokasi Anda memang sudah tercover oleh jaringan 4G LTE atau bisa juga dengan memanfaatkan jaringan Wi-Fi adapun ukuran kartu SIM yang bisa anda pasang pada Asus Zenpad Z8 adalah Micro sim.

Memiliki ukuran layar yang cukup besar nampaknya tidak menjadikan Asus terinspirasi untuk melindungi layar disebut dengan lapisan apapun sehingga agar menjadikan tablet ini aman dari efek benturan ataupun goresan maka akan lebih baik untuk anda memasang tempered glass atau pelindung layar yang dirasa cukup efektif untuk bisa melindungi layar dengan maksimal. Tetapi ukuran layar ini juga mendukung fitur multi touch yang lebih maksimal yang itu nantinya akan berpengaruh pada kinerja smartphone tersebut.

RAM dan Hardware Asus Zenpad Z8

HP Asus Termurah Bulan Ini

Asus Zenfone 3 Max ZC553KL Asus Zenfone 3 Max ZC520TL
Asus Zenfone 3 Deluxe
Asus Zenpad 3S 10 Z500M
Asus Zenpad Z10 ZT500KL
Asus Zenfone 3 ZE520KL
Asus Zenfone 3 Laser ZC551KL
Asus Zenfone Pegasus 3
Asus Zenpad Z8
Asus All Series

Kinerja dari tablet ini akan sangat bergantung pada poin tersebut yaitu kapasitas RAM dan juga jenis hardware yang digunakan. Berkaitan dengan hal ini Asus telah menanamkan RAM dengan kapasitas sebesar 2 GB, meskipun tidak terlalu besar tentu saja kapasitas ini cukup bagus dan cukup bisa diandalkan untuk membuat tablet tersebut bekerja dengan lebih maksimal, setidaknya untuk penggunaan multitasking maka tablet ini masih sangat mumpuni.

asus-zenpad-z8

Selanjutnya untuk jenis hardware yang digunakan oleh tablet ini sudah memanfaatkan chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 650, berkaitan dengan tipe chipset tersebut maka bisa disimpulkan bahwa tablet ini memiliki kinerja yang cukup bagus karena chipset Snapdragon 650 biasanya digunakan untuk jenis gadjet kelas menengah. Adapun prosesor yang digunakan adalah Hexa-core ( 4×1.4 GHz Cortex-A53 & 2×1.8 GHz Cortex-A72 ).

Kapasitas penyimpanan internal yang disediakan oleh Asus pada tablet kelas menengah ini adalah sebesar 16 GB, penambahan kapasitas penyimpanan ini bisa anda terapkan dengan memasang memori eksternal berkapasitas maksimal 256 GB.

Kamera Asus Zenpad Z8

Kamera yang dimiliki oleh tablet ini memang sifatnya hanya fungsional karena resolusi kamera utama dari Asus Zenpad Z8 hanya 8 MP dan itu pun belum didukung oleh fitur-fitur tambahan lain yang akan membantu meningkatkan kualitas hasil fotonya. Lensa kamera ini tidak disertai dengan LED Flash dan hal inilah yang menjadikan hasil foto dari tablet ini tidak terlalu baik apalagi jika kondisi pencahayaan sangat minim.

Selanjutnya untuk fitur kamera kedua memang sudah disediakan tetapi hanya berjenis VGA sehingga tidak bisa diandalkan untuk berfoto selfie tetapi sudah cukup jelas jika digunakan untuk media video calling.

Konektivitas Dan Baterai Asus Zenpad Z8

Sebagai sebuah perangkat gadget tentu saja tablet ini dibekali dengan fitur konektivitas diantaranya adalah Wi-Fi, bluetooth, GPS dan juga MicroUSB, sedangkan untuk sensor yang disediakan memang tersedia satu jenis sensor saja yaitu accelerometer.

Tablet ini telah dibekali dengan sumber tenaga yaitu baterai lithium ion berkapasitas 4680 mili ampere dan bersifat non removable baterai. Kapasitas baterai untuk Asus Zenpad Z8 ini memang terbilang tidak terlalu istimewa karena ukuran layarnya yang cukup lebar apalagi untuk pengisian ulang baterainya pastinya akan dibutuhkan waktu yang lama karena tidak dibekali dengan fitur canggih yaitu fast battery charging,

Warna dan Harga Asus Zenpad Z8

Tablet ini hanya disediakan dalam satu varian warna saja yaitu hitam dan Asus Zenpad Z8 dijual dengan harga Rp 3,4 jutaan saja.

Tablet ini memang cukup menarik jika dilihat dari tampilannya. Tidak menggunakan material metal memang memberikan sisi kelebihan dan kekurangan. Dari segi kelebihan, material non metal akan membuat suhu tablet menjadi tetap terjaga atau tidak mengalami overheating, apalagi saat ini banyak dijumpai adanya kasus gadget yang meledak akibat tingkat suhu yang terlalu tinggi.

Sedangkan dari segi kekurangan, saat ini gadget dengan material non metal memang kurang begitu diminati, dan hal ini juga mempengaruhi tingkat ketebalan pada dimensi sebuah gadget, dan terbukti tablet dari Asus ini memang terasa lebih tebal.

Berkaitan dengan kinerja, kapasitas sebesar 2GB memang dirasa kurang istimewa, mengingat saat ini sudah semakin banyak gadget yang memanfaatkan kapasitas RAM yang lebih besar dari ini, sehingga penggunaan fitur multitasking memang akan sedikit terbatasi.

Tetapi jika dilihat dari segi tipe chipset yang digunakan maka Asus Zenpad Z8 sudah setara dengan smartphone kelas menengah. Untuk sektor kamera memang tidak bisa diandalkan, tetapi setidaknya sudah cukup mendukung kegiatan anda dalam mendokumentasikan gambar ataupun video.

Dengan harga Rp 3 jutaan, anda belum bisa mendapatkan perangkat gadget seluler dan belum juga disertai dengan fitur unggulan seperti fingerprint sensor ataupun fast baterai charging. Sehingga kesimpulannya adalah Asus Zenpad Z8 hanya unggul dari ukuran layarnya yang lebar, selebihnya spesifikasi yang disajikan terbilang cukup standar.

Display
  • Super AMOLED capacitive touchscreen,
  • 16M colors, 5.88 inches,
  • Resolution 1080 x 1920 pixels (~375 ppi pixel density)
Jaringan
RAM
Slot
Kamera
Kecepatan
Operating System
Baterai
Warna Hitam, Gold,