Harga Asus Zenpad Z10 ZT500KL Kamera 8MP April 2017

Harga Asus Zenpad Z10 ZT500KL ~ Kehadiran smartphone Asus memang bisa dinilai cukup sukses menarik minat pasar tak terkecuali untuk kawasan Indonesia, selain menawarkan spesifikasi yang sudah cukup unggul beberapa produk dari Asus juga memberikan desain yang sangat menarik. Tidak ingin terpaku pada smartphone saja Asus juga berusaha mengisi pasar tablet di mana untuk bulan Oktober tahun 2016 ini Asus memperkenalkan koleksi tablet terbarunya dan diberi nama Asus Zenpad Z10 ZT500KL.

Tampilan dari tablet ini memang sangat menarik karena sudah menggunakan balutan metal sehingga mampu meningkatkan kesan yang sangat elegan, namun dibalik itu kabarnya tablet dari Asus ini dijual dengan harga yang tidak terlalu mahal, untuk bisa mengetahui lebih spesifik lagi mengenai tablet terbaru dari Asus tersebut, uraian berikut ini mungkin akan sangat membantu.

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver
Display
  • Super AMOLED capacitive touchscreen,
  • 16M colors, 5.88 inches,
  • Resolution 1080 x 1920 pixels (~375 ppi pixel density)
Jaringan
RAM
Slot
Kamera
Kecepatan
Operating System
Baterai
Warna Hitam, Gold,

Desain Body dan Display Asus Zenpad Z10 ZT500KL
Tablet ini memang tampil begitu tipis bahkan nyaris seperti selembar kertas karena ketebalannya hanya mencapai 7,1 mm tetapi untuk bobotnya memang terasa sedikit lebih berat yaitu 409 gram, bisa jadi ini dikarenakan material metal yang digunakan. Untuk dimensinya secara keseluruhan adalah 242,3 x 166,1 x 7,1 mm.

Sudah pasti tablet ini mengusung konsep unybody, dimana juga tetap menyediakan Jack audio 3,5 mm yang diposisikan pada bagian atas. Sedangkan untuk sisi kanan terdapat tombol volume up dan volume down serta tombol power, letak lensa kamera berada pada pojok kanan atas di bagian cover, lensa tersebut memiliki bentuk yang bulat dan tidak terlalu besar sehingga memberikan kesan yang lebih menarik di bagian cover beragam juga terdapat tulisan Asus seperti pada smartphone koleksi Asus lainnya.

Selanjutnya menit bagian depan atau bagian layar, tablet ini menggunakan layar jenis IPS LCD dengan ukuran 9,7 inchi. Ukurannya yang besar membuatnya sangat memungkinkan untuk menggunakan fitur multi-touch hingga 10 jari sekaligus, Adapun untuk resolusi gambar yang bisa ditampilkan oleh layar yang cukup lega ini adalah 1536 x 2048 pixels disusul dengan kerapatannya yang mencapai 264 ppi.

Sayangnya layar yang cukup lebar ini belum terlindungi oleh fitur apapun, sehingga sangat rawan jika terjadi goresan ataupun terjatuh maka kemungkinan besar layar tersebut akan langsung mengalami retak. Masih fokus pada bagian depan layar tersebut juga tombol home tetapi kehadirannya tidak berhubungan dengan fitur fingerprint sensor, Sedangkan untuk sisi atas terdapat lensa kedua yang merupakan fasilitas Jika anda ingin melakukan foto selfie.

Dari sini bisa disimpulkan bahwa tablet ini sudah cukup baik jika digunakan untuk media hiburan, berfoto dan juga produktivitas.

OS dan Hardware Asus Zenpad Z10 ZT500KL
Tidak hanya ingin memukau para pecinta Tablet dengan desain yang sangat elegan dan juga tipis, Asus juga telah membekali Operating System yang terbaru dari Android versi 6.0 atau Marshmallow pada tablet ini, sehingga tablet ini akan terasa begitu canggih dan bisa berjalan dengan sangat lembut saat dioperasikan, selain itu anda juga bisa lebih leluasa memilih jenis aplikasi terbaru yang ini anda gunakan termasuk salah satunya jika anda ingin mencoba jenis game-game terbaru.

Disamping itu pada bagian hardwarenya terdapat chipset Snapdragon 650 buatan Qualcomm di mana chipset ini sudah tergolong pada jenis chipset unggulan yang biasanya dipasang pada smartphone kelas menengah ke atas. Selanjutnya untuk bagian processor tablet dari Asus ini menggunakan Hexacore ( 4×1.4 GHz Cortex-A53 & 2×1.8 GHz Cortex-A72 ) disusul kemudian dengan adanya pengolahan grafis dari Adreno 510.

Memori Storage dan Kamera Asus Zenpad Z10 ZT500KL
Bagian memory storage ini memang terasa sangat penting mengingat kinerja dari sebuah smartphone ataupun tablet akan ditentukan oleh kapasitas RAM yang digunakan. Tidak ingin membuat kecewa bagi para user-nya, Asus sudah menggunakan RAM dengan kapasitas 3 GB pada tablet terbarunya ini disusul kemudian dengan adanya memori internal yang sudah terbilang lebar yaitu 32 GB dan Anda juga masih tetap bisa memasang memori eksternal dengan kapasitas maksimal 256 GB pada slot khusus yang sudah disediakan.

Meskipun hanya seperangkat tablet tetapi Asus tetap memperhatikan segi fotografi, karena untuk lensa utamanya telah disematkan kamera dengan resolusi 8 MP dengan fitur dukungan diantaranya adalah panorama, HDR, face detection, autofocus dan geo tagging. Sedangkan untuk fitur flash LED memang tidak disematkan pada tablet ini dan hal tersebut sebenarnya sudah terbilang umum. Sebab hampir semua tablet sangat jarang yang dilengkapi dengan LED Flash. Oleh sebab itu dari segi kamera utama Smartphone Ini memang mungkin hanya bisa digunakan pada saat siang hari atau ketika pencahayaan yang maksimal. Namun demikian untuk fitur kamera kedua atau kamera selfie, Asus sudah menggunakan lensa dengan resolusi 5 MP sehingga sudah cukup jelas jika digunakan untuk melakukan video calling ataupun berfoto selfie.

asus-zenpad-z10-zt500kl

Fitur Connectivity dan Kapasitas Baterai Asus Zenpad Z10 ZT500KL
Connectivity yang dimiliki oleh tablet ini diantaranya adalah Wi-Fi, hotspot, bluetooth versi 4,2, GPS dan juga USB type C 1.0. Dengan demikian anda baru bisa mendengarkan radio jika sudah tersambung dengan internet dan bisa mendengarkannya melalui radio streaming. Selain itu fitur NFC sebagai alat tukar file berukuran besar juga belum bisa anda jumpai pada tablet tersebut tetapi adanya USB Type C 1.0 tentu saja sudah menjadi salah satu hal yang patut untuk diapresiasi.

HP Asus Termurah Bulan Ini

Asus Zenfone 3 Max ZC553KL Asus Zenfone 3 Max ZC520TL
Asus Zenfone 3 Deluxe
Asus Zenpad 3S 10 Z500M
Asus Zenpad Z10 ZT500KL
Asus Zenfone 3 ZE520KL
Asus Zenfone 3 Laser ZC551KL
Asus Zenfone Pegasus 3
Asus Zenpad Z8
Asus All Series

Mengingat bahwa tablet ini memiliki ukuran layar yang besar bahkan nyaris 10 inchi, maka sudah pasti kapasitas baterai yang diberikan juga sangat besar. Asus Zenpad Z10 ZT500KL meggunakan baterai Lithium Polymer berkapasitas 7800 mAh dan bersifat non removable baterai.

Perlu anda perhatikan bahwa baterai yang sebegitu besarnya belum dilengkapi dengan fitur fast battery charging sehingga bisa anda prediksikan sebelumnya berapa lama waktu yang anda perlukan untuk membuat baterai dari tablet ini bisa penuh, kemungkinan anda akan membutuhkan waktu 3 atau bahkan 4 jam lebih. Kapasitas baterai yang besar saat ini bukan satu-satunya point utama untuk membuat perangkat IT terlihat canggih, tetapi masyarakat sekarang juga menghendaki adanya efisiensi waktu saat pengisian ulang baterai. Namun, mungkin anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan power bank, sehingga tidak harus selalu berada di samping colokan listrik untuk menunggu baterai penuh.

Varian Warna dan Harga Asus Zenpad Z10 ZT500KL
Tablet ini hanya disediakan dalam satu warna saja dan Asus lebih memilih untuk menggunakan warna Grey sebagai warna utama dan satu-satunya. Warna ini memang terbilang cukup netral sehingga lebih mudah untuk menarik perhatian masyarakat. Adapun untuk harga satu unit tablet Asus Zenpad Z10 ZT500KL adalah Rp 4,3 juta.

Melihat harganya yang cukup murah bisa diprediksi bahwa nantinya Asus Zenpad Z10 ZT500KL akan menjadi tablet terlaris pada tahun mendatang.