Harga Asus Zenpad 3S 10 Z500M RAM 4GB Terbaru April 2017

Asus Zenpad 3S 10 Z500M ~ Bagi Anda yang saat ini tengah mencari satu jenis tablet dengan tampilan yang keren namun harga yang bersahabat tablet terbaru dari Asus ini bisa anda jadikan pilihan, Asus Zenpad 3S 10 Z500M adalah salah satu unit tablet dari Asus yang dirilis pada bulan Agustus tahun 2016 dengan membawa segudang kelebihan baik dari segi desain yang sangat elegan material yang berkualitas serta body yang sangat tipis.

Asus Zenpad 3S 10 Z500M juga menyediakan fitur-fitur yang unggul dari segi hardware, khususnya untuk kapasitas RAM yang sangat lega. Hanya saja perlu diketahui bahwa tablet ini tidak menyediakan slot kartu sim card sehingga hanya bisa bekerja saat berada di kawasan Wi-Fi untuk bisa terkoneksi dengan internet. Tentu saja hal ini juga akan mempengaruhi harga dari tablet Asus Zenpad 3S 10 Z500M yang menjadikannya terasa lebih terjangkau. Berikut ini akan dibahas secara lebih rinci mengenai hal-hal yang berkaitan dengan penampilan maupun spesifikasi Asus Zenpad 3S 10 Z500M .

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Desain Body Asus Zenpad 3S 10 Z500M

Tablet ini sudah menggunakan material metal secara keseluruhan, di bagian depan masih bisa anda jumpai adanya tombol home button yang nantinya juga akan berfungsi sebagai sensor sidik jari. Bobot dari tablet ini tidak terlalu berat yaitu 430 gram saja dengan tingkat ketebalannya hanya mencapai 7,2 mm sehingga bisa dipastikan selain terasa tipis tablet ini juga terasa ringan.

Panel yang digunakan oleh tablet ini adalah a IPS LCD dengan lebar 9,7 inci ukuran yang cukup lebar dengan screen body rasionya mencapai 74%. Tampilan gambar yang disajikan pada layar ini juga sangat menawan karena memiliki resolusi sebesar 1536 x 2048 pixel. Sementara itu untuk kerapatan pixelnya memang baru mencapai angka 264 ppi saja tetapi sudah cukup mampu untuk menampilkan gambar yang nyaris seperti aslinya. Agar tidak mudah terlihat kotor Asus sudah melapisi layar dari tablet ini dengan lapisan Oleophobic Coating, dengan demikian meskipun tangan kita mungkin sedikit lembab akibat minyak ataupun debu layar dari tablet tersebut akan tetap terlihat bersih.

RAM Dan Hardware Asus Zenpad 3S 10 Z500M

Tablet ini menggunakan operating system Android versi 6.0 atau Marshmallow, sehingga sudah bisa dikategorikan sebagai tablet yang cukup canggih karena OS versi 6 ini masih terbilang cukup baru. Sementara itu untuk chipset yang digunakannya adalah MediaTek MT8176 didukung pula dengan keberadaan prosesor Hexa-Core ( 2×2.1 GHz & 4×1.7 GHz ).

Berkaitan dengan kinerja sebuah Tablet atau perangkat pintar tentu tidak akan terlepas dari kapasitas RAM yang dimilikinya untuk meningkatkan kinerja dari tablet ini Asus sudah menanamkan RAM dengan kapasitas sebesar 4GB, dengan kapasitas tersebut maka tablet ini akan mampu berjalan dengan sangat lancar untuk mendukung kegiatan Anda berkaitan dengan penggunaan tablet tersebut misalnya untuk melakukan multitasking ataupun menggunakannya sebagai media bermain game online yang sifatnya cukup berat.

Adapun untuk kapasitas memori internalnya memang disediakan dalam 2 varian yang berbeda yaitu kapasitas 32GB dan kapasitas 64GB. Meskipun tidak menyertakan slot kartu sim tetapi Asus Zenpad 3S 10 Z500M ini menyediakan slot kartu SD yang bisa anda isi dengan memori eksternal berkapasitas maksimal 256GB.

Dengan demikian tablet ini sangat mumpuni jika digunakan untuk menyimpan berbagai macam file baik yang berkaitan dengan pekerjaan Anda ataupun hal-hal yang sifatnya menghibur.

Kamera Asus Zenpad 3S 10 Z500M

Fungsi kamera tentu saja tidak lepas dari hal-hal yang berkaitan dengan dokumentasi momen-momen yang penting dalam hidup anda, meskipun berkonsep tablet yang notabene-nya memiliki ukuran yang cukup besar, Asus Zenpad 3S 10 Z500M juga disertai dengan fitur kamera yang mumpuni sebab pada bagian kamera belakang atau kamera utamanya sudah disematkan lensa dengan resolusi yang cukup besar yaitu 8 MP. Meskipun demikian kamera tersebut belum didukung dengan adanya dukungan pencahayaan atau LED Flash sehingga Jika anda ingin mengangkat gambar ataupun video dengan hasil yang maksimal usahakan untuk berada di dalam kondisi pencahayaan yang cukup.

asus-zenpad-3s-10-z500m

Kehadiran dari kamera utama tablet ini juga didukung dengan beberapa fitur yang cukup membantu untuk bisa mendapatkan gambar terbaik di antaranya adalah geo-tagging, HDR, panorama, face detection dan touch focus. Setidaknya kamera utama dari tablet ini mampu menghasilkan video berkualitas 1080p.

HP Asus Termurah Bulan Ini

Asus Zenfone 3 Max ZC553KL Asus Zenfone 3 Max ZC520TL
Asus Zenfone 3 Deluxe
Asus Zenpad 3S 10 Z500M
Asus Zenpad Z10 ZT500KL
Asus Zenfone 3 ZE520KL
Asus Zenfone 3 Laser ZC551KL
Asus Zenfone Pegasus 3
Asus Zenpad Z8
Asus All Series

Sementara itu untuk kamera keduanya Asus Zenpad 3S 10 Z500M memanfaatkan lensa dengan resolusi yang tidak terlalu besar tetapi cukup mampu untuk menghasilkan gambar selfie yang baik yaitu sebesar 5 MP, kamera kedua ini jika mampu menghasilkan video dengan resolusi yang sama dengan kamera utama yaitu 1080p.

Dengan demikian untuk sektor kamera dari tablet ini bisa dibilang sudah cukup mendukung untuk kebutuhan anda baik untuk mengambil gambar dari posisi kamera belakang maupun kamera kedua.

Sensor Dan Baterai Asus Zenpad 3S 10 Z500M

Pada sektor sambungan ini tablet dari Asus menyediakan fitur konektivitas yang sifatnya standart yaitu Wi-Fi, hotspot, bluetooth versi 4,2, GPS, microUSB versi 2.0 type-c 1.0. Sedangkan untuk fitur sensor yang disediakannya adalah compass, proximity, gyro, accelerometer dan pemindai sidik jari yang bisa anda fungsikan sebagai sistem keamanan. Sensor sidik jari dari Asus Zenpad 3S 10 Z500M terletak pada bagian tombol home fisik yang berada di bagian layar depan sehingga terasa lebih praktis saat digunakan.

Guna mentenagai Tablet yang ukuran layarnya cukup besar ini Asus telah menanamkan baterai Lithium Polymer berkapasitas 5900 mAh dan pengisian ulang baterai terasa lebih cepat berkat adanya fitur fast battery charging. Teknologi fast battery charging yang digunakan oleh Asus juga tidak sembarangan karena sudah memanfaatkan teknologi Quick Charge 3.0, yang dalam waktu 30 menit saja bisa langsung melakukan pengisian baterai hingga 83%.

Warna dan Harga Asus Zenpad 3S 10 Z500M

Ada dua varian warna yang disediakan oleh tablet Asus yang cukup keren ini yaitu Silver dan Grey, kedua warna ini memang sejatinya tidak terlalu banyak memiliki perbedaan karena sama-sama berbasis warna silver hanya saja untuk versi Grey mungkin terlihat lebih ke arah warna hitam tetapi kedua warna ini sama-sama memiliki kesan yang elegan.

Selanjutnya untuk harga yang ditawarkan memang tidak terlalu mahal yaitu Rp 4,5 juta saja untuk satu unit Asus Zenpad 3S 10 Z500M

Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa tablet non GSM ini memang memiliki spesifikasi yang cukup unggul baik jika dilihat dari segi kapasitas RAM maupun fitur unggulan seperti fast battery charging maupun fingerprint sensor.

Harganya yang cukup murah merupakan efek dari tidak adanya Slot SIM card yang menjadikan tablet ini hanya bisa terkoneksi dengan internet Saat anda berada di kawasan yang menyedihkan jaringan Wi-Fi.