Harga Asus Zenfone Pegasus 3 Kamera 13MP Terbaru April 2017

Asus Zenfone Pegasus 3 adalah merupakan smartphone kelas menengah dari Asus yang juga secara kebutuhan dirilis pada pertengahan tahun 2016 tepatnya adalah pada bulan Juni. Ponsel pintar ini memanfaatkan material yang banyak dicari oleh masyarakat yaitu logam dengan tingkat ketebalannya yang memang masih tergolong cukup tebal yaitu 8,6 mm. Sementara itu untuk bobot dari Asus Zenfone Pegasus 3 adalah seberat 158,4 gram.

Secara keseluruhan tampilan dari ponsel ini memang cukup menggoda tentu saja hal ini tak lepas dari pengaruh material metal yang digunakan. Namun akan lebih relevan lagi jika kita dapat mengetahui spesifikasi yang diusung oleh Asus Zenfone Pegasus 3 ini, untuk itu berikut ini akan dibahas tentang segala hal yang berkaitan dengan spesifikasi maupun harga dari Asus Zenfone Pegasus 3.

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Display Asus Zenfone Pegasus 3

Smartphone yang menggunakan konsep uni-body ini memanfaatkan layar IPS LCD dengan ukuran 5,2 inci, screen body ratio yang dicapainya adalah 67,7%. Adapun tampilan dari layar smartphone ini berkualitas HD display dengan kerapatan pikselnya mencapai 282 ppi. Untuk menjadikan smartphone ini terlihat lebih canggih Asus juga telah menanamkan operating system Android versi 6.0.1 atau Marshmallow yang itu artinya akan sangat mempengaruhi tampilan animasi yang lebih user friendly.

Pada bagian cover belakang telah diisi oleh beberapa komponen yang sifatnya standar yaitu lensa kamera, Flash LED dan juga sensor pemindai sidik jari yang berbentuk kotak. Sebenarnya Asus Zenfone Pegasus 3 memiliki dua garis antena seperti pada umumnya smartphone yang menggunakan material metal tetapi khusus untuk Asus Zenfone Pegasus 3 ini memang tampilannya tidak terlihat dominan karena Asus mendesain cover belakang dari Smartphone Ini dengan dua kombinasi warna, di mana yang sebenarnya itu adalah merupakan perwujudan dari garis antena tersebut. Letak lubang speaker pada Asus Zenfone Pegasus 3 ini sebenarnya juga masih di posisi beck cover tetapi berada di bagian sisi bawah.

RAM Dan Hardware Asus Zenfone Pegasus 3

Sebagai smartphone kelas menengah Asus Zenfone Pegasus 3 menggunakan RAM dengan kapasitas yang ukurannya cukup standar yaitu 3GB. Dengan kapasitas tersebut sebenarnya smartphone Ini sudah cukup baik untuk dijadikan sebagai smartphone andalan tidak hanya berfungsi sebagai smartphone untuk media chatting saja tetapi juga untuk kegiatan lain yang sifat penggunaannya lebih masif.

Sementara itu untuk hardware yang digunakan adalah Quad-core 1,3 GHz yang bertindak sebagai processor. Fitur penyimpanan internal yang dimiliki oleh Asus Zenfone Pegasus 3 ini juga sudah cukup baik karena menempatkan memori internal dengan kapasitas sebesar 16 GB yang akan disandingkan dengan RAM berkapasitas 2 GB, sedangkan bagi Anda yang ingin memiliki Asus Zenfone Pegasus 3 dengan kapasitas RAM sebesar 3 GB maka akan mendapatkan fasilitas yang lebih luas lagi dalam hal penyimpanan internal yaitu sebesar 32GB.

Selanjutnya untuk Anda yang ingin menambahkan kapasitas penyimpanan dengan lebih maksimal maka anda bisa menambahkannya dengan memasang memori eksternal dan untuk kapasitas maksimalnya adalah 256 GB yang bisa anda tempatkan pada slot sim ke dua.

Kamera Asus Zenfone Pegasus 3

Kamera yang dimiliki oleh Smartphone Ini terbilang cukup standar karena resolusinya banyak diterapkan oleh rata-rata smartphone Android pada umumnya. Kamera utama masih menjadi andalan fitur fotografi yang dimiliki oleh smartphone ini karena resolusinya jauh lebih besar daripada resolusi kamera kedua.

Meskipun demikian Asus Zenfone Pegasus 3 tidak mengesampingkan kebiasaan pengguna smartphone untuk melakukan foto selfie. Hal ini terbukti dengan pemasangan lensa kamera kedua yang memiliki resolusi sebesar 5 MP yang dinilai sudah cukup bagus untuk bisa mendapatkan gambar selfie yang jelas.

Sedangkan untuk kamera utama dari Asus Zenfone Pegasus 3 ini resolusinya jauh lebih besar daripada resolusi kamera kedua yaitu 13 MP yang selain cukup besar juga dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan diantaranya adalah autofocus, LED Flash, geo-tagging, face detection, HDR dan juga panorama.

Dengan demikian Asus Zenfone Pegasus 3 adalah merupakan smartphone Android yang memiliki kualitas kamera utama lebih baik dibandingkan kualitas kamera kedua sehingga belum bisa dikategorikan sebagai smartphone Android dengan kemampuan selfie terbaik.

Konektivitas, Sensor dan Baterai Asus Zenfone Pegasus 3

asus-zenfone-pegasus-3

HP Asus Termurah Bulan Ini

Asus Zenfone 3 Max ZC553KL Asus Zenfone 3 Max ZC520TL
Asus Zenfone 3 Deluxe
Asus Zenpad 3S 10 Z500M
Asus Zenpad Z10 ZT500KL
Asus Zenfone 3 ZE520KL
Asus Zenfone 3 Laser ZC551KL
Asus Zenfone Pegasus 3
Asus Zenpad Z8
Asus All Series

Fitur konektivitas sangat diperlukan oleh semua perangkat smartphone, menyadari akan hal itu Asus telah memberikan beberapa fitur konektivitas pada Asus Zenfone Pegasus 3 diantaranya adalah Wi-Fi, hotspot, bluetooth, GPS, FM radio dan MicroUSB versi 2.0. fitur sambungan yang ada pada Smartphone Ini bisa dibilang cukup standar tidak ada hal yang terasa istimewa karena memang nantinya Asus Zenfone Pegasus 3 akan dimasukkan dalam kategori smartphone Android dengan harga yang juga cukup bersahabat.

Selanjutnya untuk fitur sensor yang disematkan oleh Asus pada smartphone ini diantaranya adalah compass, proximity, accelerometer serta fingerprint sensor. Keberadaan fingerprint sensor inilah yang menjadikan Asus Zenfone Pegasus 3 ini terasa istimewa.

Dengan ukuran layar yang tidak terlalu besar yaitu selebar 5,2 inchi saja kapasitas baterai sebesar 4100 mAh adalah sesuatu hal yang cukup maksimal karena nantinya akan menjadikan Asus Zenfone Pegasus 3 cukup tahan untuk digunakan aktivitas selama satu hari penuh bahkan jika anda menggunakannya dengan penggunaan normal akan sangat memungkinkan Smartphone Ini bisa bertahan hingga 2 hari.

Tetapi hal yang patut disayangkan adalah kapasitas baterai yang cukup besar yang dimiliki oleh Asus Zenfone Pegasus 3 ini tidak dibarengi dengan fitur canggih berupa fast battery charging sehingga bisa dipastikan untuk menjadikan baterai Smartphone Ini lebih cepat penuh akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Warna Dan Harga Asus Zenfone Pegasus 3

Untuk meningkatkan penjualan dari smartphone ini maka Asus telah menyediakan empat varian warna yang saat ini cukup digemari dan banyak dicari oleh masyarakat dunia diantaranya adalah Gold, Silver, Grey dan Rose Gold. Warna-warna yang populer tersebut terasa lebih elegan ketika diterapkan pada material metal yang digunakan untuk membalut tampilan dari Asus Zenfone Pegasus 3 tersebut

Ada dua harga yang berlaku pada penjualan Asus Zenfone Pegasus 3 yaitu untuk versi RAM 2GB yang dilengkapi dengan memori internal 16GB saat ini dijual dengan harga Rp 2 jutaan saja, sedangkan untuk versi yang paling tinggi yaitu Asus Zenfone Pegasus 3 dengan kapasitas RAM 3GB serta memori internal 32GB dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal yaitu Rp 2,5 jutaan.

Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa kehadiran dari Asus Zenfone Pegasus 3 lebih diutamakan untuk menawarkan kapasitas RAM yang lebih lega, tampilan yang lebih premium serta fitur unggulan berupa fingerprint sensor yang menjadikannya terasa lebih canggih. Dengan harga yang tidak terlalu mahal tak heran jika Asus Zenfone Pegasus 3 akan mampu merebut pangsa pasar smartphone di Indonesia.