Spesifikasi Harga Asus Zenfone Go ZB690KG Terbaru April 2017

Harga Asus Zenfone Go ZB690KG ~ Setelah selama ini terbilang cukup sukses di ranah smartphone pada penghujung tahun 2016 Asus juga memperkenalkan gadget terbarunya tetapi berbentuk tablet karena ukuran layarnya yang memang tergolong sangat lebar. Pada umumnya pengguna tablet adalah mereka yang biasa melakukan browsing untuk membaca berita ataupun juga untuk memainkan game yang membutuhkan tampilan lebih lebar.

Rata-rata harga tablet saat ini juga lebih terjangkau namun ada juga beberapa jenis tablet yang dijual dengan harga yang sangat mahal, khusus untuk tablet buatan Asus terbaru ini memang sengaja dikategorikan sebagai tablet yang dijual dengan harga yang murah, perangkat tersebut diperkenalkan dengan nama Asus Zenfone Go ZB690KG dan selanjutnya akan kita bahas pada uraian berikut ini.

Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB690KG

Layar Ukuran : 5.7 inch, 1440 x 2560 pixels
Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 158.7 x 77.7 x 9 mm
Berat : 170 gr
SIM : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Protection : Corning Gorilla Glass 4 (ASUS ZenUI 3.0)
Hardware OS : Android OS, v7.0 (Nougat)
Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821
CPU: Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
GPU: Adreno 530
Memory RAM : 4 GB /8 GB
Memory Internal : 32/64/128/256 GB
Eksternal : microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Depan : 8 MP, f/2.0, 1080p
Belakang : 23 MP, f/2.0, OIS (4-axis), 3x zoom, depth & motion tracking sensors
Battery Non-removable Li-Ion 3300 mAh battery
Sensor Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Warna Black

Desain Dan Display Asus Zenfone Go ZB690KG

Tablet kelas entry-level ini memang menggunakan material plastik sehingga dari segi tampilannya memang tidak terlihat begitu mewah namun demikian desain nya memang terlihat benar-benar kompak sehingga cukup nyaman saat dipegang dengan kedua tangan. Walaupun memiliki ukuran tablet tetapi Asus Zenfone Go ZB690KG hanya memiliki ketebalan 8,9 mm saja sehingga selain terlihat lebar juga terasa sangat tipis, sementara itu untuk bobot secara keseluruhannya adalah 270 gram sehingga masih terbilang cukup ringan dan bersahabat untuk tangan Anda sehingga tidak akan terasa pegal meskipun memegangnya dalam waktu yang lama.

Dikatakan memiliki ukuran layar yang lebar karena memang tablet tersebut memiliki ukuran layar selebar 6,9 inchi sehingga bisa dipastikan tidak akan muat dalam kantong saku Anda oleh karenanya perangkat ini dikategorikan langsung pada klasifikasi tablet. Jenis layar yang digunakan juga masih tergolong biasa yaitu IPS LCD dengan screen body rasionya adalah 70,3%. Sementara itu untuk kualitas gambar yang dihasilkannya adalah 600 x 1024 pixel dengan kerapatan pikselnya sebesar 172 ppi. Dari segi kualitas gambar tablet ini memang belum bisa benar-benar diandalkan dan belum mampu menyuguhkan tampilan warna yang super tajam dan memukau. Dukungan fitur multitouch pada tablet tersebut akan mampu merespon sentuhan hingga 10 titik jari sekaligus sehingga sudah terbilang cukup responsif.

Desain dari tablet ini memang terlihat sangat sederhana dan juga minim komponen sehingga tidak terlihat terlalu ramai, pada bagian panel depan hanya terdapat beberapa komponen yang sifatnya standar seperti adanya tulisan Asus dan juga beberapa sensor serta kamera depan, kemudian untuk bagian panel belakang diisi dengan komponen lensa kamera dan juga LED Flash sementara itu untuk speaker yang dimiliki oleh tablet ini juga diposisikan pada bagian panel belakang hanya saja letaknya berada di sisi bawah, jika dilihat dari komponen-komponen tersebut di atas maka bisa dipastikan bahwa tablet ini belum didukung dengan fitur unggulan yang selama ini banyak dicari oleh pengguna gadget seperti misalnya fitur fingerprint sensor karena nampaknya tidak ada tanda-tanda bahwa tablet ini memiliki komponen scanner sidik jari.

RAM Dan Hardware Asus Zenfone Go

Sebagai tablet entry-level tidak berlebihan apabila Asus Zenfone Go ZB690KG hanya memiliki RAM yang kapasitasnya sebesar 1 GB saja, sehingga sifatnya hanya sebagai fungsional saja yang belum bisa diunggulkan serta diandalkan untuk memproses beragam jenis aplikasi yang terpasang pada tablet tersebut termasuk juga Anda akan sedikit terbatasi saat ingin menginstal berbagai macam jenis aplikasi karena tentu saja akan terasa begitu sempit, kemudian dari segi fitur penyimpanannya tablet ini memanfaatkan memori internal dengan kapasitasnya adalah sebesar 8 GB walaupun terlihat begitu kecil Anda masih bisa memasang micro SD yang kapasitas maksimal cukup bagus yaitu 256GB.

Tablet ini sudah memanfaatkan Android OS versi 5.1 atau Lollipop dan nampaknya untuk kedepannya Asus Zenfone Go ZB690KG tidak akan mendapatkan bagian upgrade OS bada versi di atasnya. Sementara itu untuk jenis prosesor yang digunakan adalah tipe quad-core. Melihat dari segi point kapasitas RAM maupun hardware yang dimiliki oleh Asus Zenfone Go ZB690KG tampaknya tablet ini tidak akan benar-benar belum bisa diandalkan untuk kegiatan yang sifatnya berat tetapi jika hanya digunakan untuk media chatting ataupun browsing saja maka sudah cukup mampu untuk dijadikan senjata andalan yang pas.

Zenfone Go ZB690KG

Kamera Asus Zenfone Go ZB690KG

Hampir semua perangkat berbentuk tablet tidak benar-benar mengutamakan fitur kamera dan sifatnya hanya sebagai pelengkap sehingga tidak bisa dijadikan sebagai fitur unggulan dari seperangkat tablet rupanya hal tersebut juga berlaku pada Asus Zenfone Go ZB690KG yang karena memang hanya memiliki kamera utama dengan resolusinya sebesar 8 MP dengan fitur dukungannya adalah LED Flash, touch focus, HDR dan geo-tagging. Kemudian untuk mendukung kegiatan selfie anda telah dibekali kamera depan dengan resolusi yang juga tidak terlalu besar yaitu 2 MP saja.

Dengan resolusi kamera yang dimiliki oleh tablet ini maka hasil gambar yang nantinya akan ditampilkan memang tidak bisa benar-benar seperti gambar nyata objek foto anda tetapi setidaknya sudah cukup jelas untuk menampilkan objek foto yang saat ini sedang anda abadikan.

HP Asus Termurah Bulan Ini

Asus Zenfone 3 Max ZC553KL Asus Zenfone 3 Max ZC520TL
Asus Zenfone 3 Deluxe
Asus Zenpad 3S 10 Z500M
Asus Zenpad Z10 ZT500KL
Asus Zenfone 3 ZE520KL
Asus Zenfone 3 Laser ZC551KL
Asus Zenfone Pegasus 3
Asus Zenpad Z8
Asus All Series

Fitur Dan Baterai Asus Zenfone Go ZB690KG

Asus Zenfone Go ZB690KG merupakan tablet dual SIM yang mana bisa Anda isi dengan kartu simpulan mikro, walaupun sudah dirilis pada akhir tahun 2016 tetapi tablet tersebut belum juga bisa digunakan untuk menjangkau jaringan internet 4G LTE karena hanya sebatas jaringan GSM dan HSPA saja sehingga bisa jadi hal ini akan mengurangi daya tariknya, sebab hampir semua daerah di Indonesia kini sudah tercover oleh jaringan 4G LTE yang dianggap lebih cepat dan lebih stabil saat digunakan untuk mengakses internet.

Sementara itu untuk fitur dukungan lain yang ada pada tablet ini sifatnya juga sangat sederhana yaitu dengan adanya Wi-Fi, hotspot, bluetooth versi 4.0, GPS, serta micro USB versi 2 saja, untuk fitur dukungan konektivitas lainnya memang belum bisa anda temukan pada tablet yang nantinya akan dijual dengan harga terjangkau ini.

Sumber tenaga yang disematkan pada tablet ini berasal dari baterai Lithium Ion dengan kapasitasnya adalah 3480 mili ampere dan bersifat non-removable. Melihat ukuran layarnya yang terbilang sudah cukup lebar maka penilaian sementara dari segi daya tahan baterai pada tablet ini memang sangat minim kemungkinan besar dalam waktu singkat baterai dari tablet ini akan cepat habis, kekurangan dari tablet ini semakin lengkap ketika belum disematkannya fitur unggulan berupa fast battery charging sehingga selain lebih cepat habis juga akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menunggu baterai dari tablet ini benar-benar terisi penuh.

Warna Dan Harga Asus Zenfone Go

Sebagai tablet terbaru Asus Zenfone Go ZB690KG disediakan dalam 2 varian warna saja yaitu Glacier Grey dan Pearl White. Sementara itu untuk informasi harga terbaru dari satu unit Asus Zenfone Go ZB690KG adalah Rp 1,499,000,-

Kelebihan dari tablet ini lebih kepada ukuran layarnya yang lebar sementara itu untuk poin-poin lainnya memang tidak terlalu bisa diandalkan sehingga jika anda ingin memiliki perangkat gadget yang memiliki ukuran layar lebar dengan harga yang terjangkau maka Asus Zenfone Go ZB690KG bisa dijadikan pilihan yang tepat.