Spesifikasi Harga Promo Asus ZenFone 3 Zoom Kamera 12 MP April 2017

Harga Asus Zenfone 3 Zoom ~ Asus yang selama ini dikenal sebagai smartphone yang selalu memberikan fitur berupa kapasitas RAM yang lega kini untuk di tahun 2017 nampaknya Asus ingin melebarkan sayapnya lagi dengan lebih mengutamakan kualitas kamera. Hal ini terbukti dengan sudah beredarnya kabar tipe smartphone Android terbaru dari Asus yang kabarnya akan menggunakan kualitas kamera yang maksimal sebagai keunggulannya.

Smartphone tersebut diperkenalkan dengan nama Asus Zenfone 3 Zoom, selain memiliki keunggulan dari segi kamera smartphone Ini juga menggunakan desain yang cukup menarik sehingga terasa lebih berbeda dibandingkan dengan desain smartphone Asus pada umumnya. Di samping itu ada pula beberapa kelebihan lain yang dimilikinya yang pastinya akan membuat Anda semakin tertarik untuk memiliki Asus Zenfone 3 Zoom. Selanjutnya kita akan membahas secara lebih detail mengenai spesifikasi dari smartphone tersebut pada uraian di bawah ini.

Spesifikasi Asus ZenFone 3 Zoom

Layar Ukuran : 5.5 inch, 1080 x 1920 pixels
Tipe : AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 154.3 x 77 x 8 mm
Berat : 170 gr
SIM : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Protection : Corning Gorilla Glass 5
Hardware OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset : Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU: Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU: Adreno 506
Memory RAM : 4 GB
Memory Internal : 32/64/128 GB
Eksternal : microSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Kamera Depan : 13 MP, f/2.0, 1/3″ sensor size, 1.12 µm pixel size, 1080p
Belakang : Dual 12 MP, laser/phase detection autofocus, 2.3x zoom
Battery Non-removable Li-Ion 5000 mAh battery
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Warna Navy Black, Glacier Silver, Rose Gold

Desain Dan Display Asus ZenFone 3 Zoom

Asus Zenfone 3 Zoom kabarnya akan dirilis secara resmi pada bulan Februari tahun 2017 meskipun hingga saat ini belum diketahui harga dari smartphone Ini tetapi informasi mengenai spesifikasi maupun penampakannya sudah beredar luas di dunia maya. Ponsel ini yang pasti akan menggunakan material berbahan metal yang tentu saja akan semakin meningkatkan kesan kemewahan disamping itu tingkat ketebalannya hanya 8 mm saja sehingga terasa sangat tipis, adapun untuk bobot dari smartphone ini adalah seberat 170 gram saja. Meskipun merupakan smartphone dengan kategori flagship tetapi ponsel ini tetap tidak menggunakan tombol home fisik yang biasanya cukup identik dengan smartphone kelas atas sehingga tampilan panel depan dari Asus Zenfone 3 Zoom ini tetap terlihat praktis.

Di bagian belakang ponsel ini memiliki salah satu hal yang sangat menarik yaitu adanya dual camera dan selanjutnya nanti akan kita bahas secara lebih detail pada point khusus. Ponsel pintar ini menggunakan panel alat dengan ukurannya yang sangat ideal yaitu 5,5 inchi screen body ratio yang dimilikinya adalah 70.2% dengan resolusi gambar yang mampu dihasilkannya adalah Full HD display serta kerapatannya yang mencapai 401 ppi. Walaupun ukuran layarnya hanya 5,5 inchi tetapi Asus Zenfone 3 Zoom ini mampu mendeteksi 10 titik jari sekaligus sehingga sangat pas untuk Anda yang ingin memainkan game dengan kelincahan jari-jari pada layar smartphone ini.

Kelebihan dari layar Asus Zenfone 3 Zoom ini juga terletak pada fitur perlindungannya karena sudah memanfaatkan Corning Gorilla Glass versi 5 yang sampai saat ini memang masih cukup jarang dijumpai pada smartphone dan rata-rata baru digunakan oleh smartphone kelas premium sehingga tentu saja hal tersebut akan memberikan nilai lebih pada perwujudan Asus Zenfone 3 Zoom.

Asus ZenFone 3 Zoom

RAM dan Hardware Asus ZenFone 3 Zoom

RAM yang digunakan oleh Asus Zenfone 3 Zoom ini memang terasa biasa saja untuk ukuran smartphone Android saat ini yaitu 4 GB sehingga memang belum bisa dikatakan sebagai smartphone yang memiliki kapasitas RAM fantastis tetapi sudah cukup untuk mendukung beragam jenis kegiatan yang berkaitan dengan smartphone yang sifatnya cukup berat misalnya untuk melakukan game kelas atas ataupun menggunakannya untuk multitasking.

Sementara itu untuk fitur penyimpanannya Asus Zenfone 3 Zoom disediakan dalam 3 varian memory storage yaitu versi 32GB, 64GB dan yang paling atas adalah versi 128 GB. Meskipun ada perbedaan versi tetapi smartphone ini sebenarnya masih bisa dipasangi dengan memori eksternal dengan kapasitas maksimalnya adalah sebesar 256 GB yang bisa anda pasang pada Slot SIM kedua.

Dari segi dapur pacu Ponsel pintar ini menggunakan operating system Android Marshmallow serta chipset Qualcomm Snapdragon 625, prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan juga olahan grafis dari Adreno 506. Melihat dari spesifikasi dapur pacu smartphone Ini pada dasarnya Asus Zenfone 3 Zoom merupakan smartphone kelas menengah sehingga memang belum bisa dikategorikan sebagai Smartphone Premium yang memiliki tingkat performa yang paling spektakuler.

HP Asus Termurah Bulan Ini

Asus Zenfone 3 Max ZC553KL Asus Zenfone 3 Max ZC520TL
Asus Zenfone 3 Deluxe
Asus Zenpad 3S 10 Z500M
Asus Zenpad Z10 ZT500KL
Asus Zenfone 3 ZE520KL
Asus Zenfone 3 Laser ZC551KL
Asus Zenfone Pegasus 3
Asus Zenpad Z8
Asus All Series

Kamera Asus ZenFone 3 Zoom

Di sinilah letak keistimewaan dari Asus Zenfone 3 Zoom karena sesuai dengan namanya smartphone ini akan memberikan pesona dari segi kamera. Sebab Ponsel pintar ini memiliki dua lensa utama dengan resolusi yang sama yaitu sebesar 12 MP, nantinya smartphone ini akan menyamai kualitasnya dengan kamera DSLR saat digunakan untuk membidik sebuah objek.

Sementara itu untuk kamera keduanya memiliki resolusi yang juga besar yaitu 13 MP. Bisa dipastikan bahwa Asus Zenfone 3 Zoom ini akan benar-benar memanjakan siapa saja yang menggemari dunia fotografi.

Baterai Dan Konektivitas Asus ZenFone 3 Zoom

Asus Zenfone 3 Zoom memiliki baterai dengan kapasitasnya adalah sebesar 5000 mili ampere dari tipe Lithium Ion dan bersifat non-removable dengan kapasitas sebesar ini pastinya semua orang akan sepakat bahwa smartphone tersebut akan mampu bertahan dalam waktu yang sangat lama meskipun digunakan untuk kegiatan yang masif sekalipun sehingga sangat sesuai untuk kebutuhan zaman saat ini yang mana kebanyakan orang mengeluhkan bahwa smartphone Android nya lebih cepat mengalami low bat. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar ini sudah pasti harus disokong dengan adanya fitur fast battery charging agar nantinya tidak membuat Anda menunggu terlalu lama saat melakukan pengisian ulang baterai.

Asus Zenfone 3 Zoom adalah smartphone dual SIM yang bisa anda isi dengan kartu berukuran Nano dan meskipun sudah memiliki teknologi LTE tetapi jenis LTE yang digunakan masih sangat standart yaitu LTE Cat4. Sementara itu dukungan konektivitas lain yang ada pada Smartphone Ini adalah sangat standar karena memang belum dilengkapi dengan fitur NFC yang biasanya juga sudah dimiliki oleh smartphone kelas atas lainnya. Hanya saja untuk jenis micro USB yang digunakan adalah micro USB versi 2 type-c 1.0 yang juga sudah mendukung fitur USB On The Go.

Untuk diketahui pula bahwa Asus Zenfone 3 Zoom juga memiliki sensor sidik jari yang diposisikan pada bagian cover belakang sehingga dari segi fitur unggulan memang sudah cukup lengkap.

Warna dan Harga Asus ZenFone 3 Zoom

Asus Zenfone 3 Zoom disediakan dalam 3 varian warna yaitu Navy Black, Glacier Silver dan Rose Gold. Sementara itu untuk harga dari smartphone ini memang belum dipastikan tetapi jika melihat dari spesifikasinya kemungkinan besar Asus Zenfone 3 Zoom akan dijual dengan harga Rp 4,5 hingga Rp 5 jutaan.

Kelebihan dari Smartphone Ini lebih ditekankan pada fitur kamera yang memang belum bisa dijumpai pada tipe smartphone lainnya termasuk juga dari segi daya tahan baterai yang memang memiliki kapasitas yang sangat besar.
Sementara itu untuk performanya memang terkesan sebagai performa smartphone kelas menengah yang memang belum benar-benar bisa dikategorikan sebagai Smartphone Premium.

Tersebut di atas adalah informasi yang berkaitan dengan Asus Zenfone 3 Zoom, smartphone pastinya bisa anda andalkan untuk kegiatan fotografi.