Harga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL Layar 6 Inch April 2017

Harga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ~ Kesan pertama yang akan muncul saat melihat Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL adalah besar , ya karena memang smartphone Asus ini memilih untuk menggunakan layar yang ukurannya cukup lebar yang nyaris mirip dengan tablet yaitu 6,8 inchi. Tentu saja hal ini akan sangat menguntungkan bagi siapa saja yang ingin memiliki smartphone dengan layar yang lega karena nantinya bisa lebih leluasa ketika ingin melihat video ataupun tampilan grafik yang berkaitan dengan pekerjaan Anda.

Bisa dibilang bahwa Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL adalah kategori Asus Zenfone yang paling bongsor saat ini. Untuk mengetahui lebih detail dan rinci dari keberadaan phablet terbaru Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini, berikut akan diulas secara lebih terang dan jelas mengenai spesifikasi maupun informasi harga dari phablet tersebut.

Display Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL

Tablet ini memiliki dimensi 186 mm untuk ukuran panjangnya, 93 mm untuk lebar dan 6,8 mm untuk ketebalannya sehingga phablet ini memang terasa sangat tipis. Secara keseluruhan tampilan dari phablet ini memang sangat keren dilihat dari sisi manapun, karena memang penempatan komponennya terlihat sangat rapi. Khususnya untuk lensa kamera utama yang diposisikan pada bagian pojok kanan atas dan berbentuk bulat yang ukurannya tidak terlalu besar sehingga terlihat lebih rapi dan juga lebih elegan, keberadaan kamera didukung juga dengan adanya flash LED dan juga laser autofocus yang nantinya akan sangat bermanfaat untuk bisa mendapatkan hasil foto yang paling baik.

Meskipun phablet ini memiliki tombol home pada sisi depan tetapi letak sensor sidik jari tetap diposisikan pada bagian cover belakang, desain dari sensor pemindai sidik jari juga terlihat cukup elegan karena berbentuk lonjong atau lingkaran yang memanjang. Diharapkan penempatan dari sensor sidik jari yang diposisikan pada cover belakang ini akan memberikan tingkat kepraktisan yang maksimal saat ini membuka smartphone, karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa letak pemindai sidik jari yang ada pada bagian cover belakang akan lebih mudah tersentuh oleh jari telunjuk sehingga tampilan layar bisa akan langsung terbuka satu menggenggam perangkat tersebut.

Selanjutnya untuk letak speaker yang ada pada Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL berada pada bingkai bawah phablet tersebut. Kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker phablet ini memang sangat memukau karena sudah disematkan teknologi SonicMaster 3.0. Keberadaan dari teknologi pada speaker tersebut akan mampu menghasilkan suara yang lebih kencang dibandingkan dengan speaker smartphone yang belum menggunakan teknologi SonicMaster. Asus mengklaim bahwa nantinya phablet tersebut akan mampu menghadirkan kualitas audio virtual 7.1.

Sementara itu jenis panel yang digunakan oleh Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL adalah bertipe IPS LCD dengan ukurannya yang mencapai 6,8 inci, layar tersebut memiliki tingkat screen body rasio yang mencapai 72,8%. Hasil gambar yang bisa ditampilkan memiliki resolusi yang sangat maksimal yaitu 1080 x 1920 pixel serta kerapatan pixelnya yang mencapai 324 ppi.

Layar yang lumayan lebar ini juga telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 sehingga akan lebih maksimal lagi tingkat keamanannya, sementara itu untuk fitur multi touch layar 6,8 inci ini bisa berfungsi dengan optimal untuk merespon 10 jari sekaligus. Adapun material yang digunakan untuk membalut kecanggihan dari Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL ini adalah metal.

RAM Dan Hardware Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL

Phablet ini dibekali dengan segala macam komponen dan juga hardware yang sangat baik, sebab phablet ini telah memiliki kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 4GB, selanjutnya untuk chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 652, yang nantinya akan berkolaborasi dengan prosesor Octa-Core ( 4×1.8 GHz Cortex-A72 & 4×1.4 GHz Cortex-A53 ) dan GPU Adreno 510.

Phablet ini memiliki tiga varian kapasitas memori internal yaitu 32GB 64GB dan 128GB. Semua tipe tersebut bisa anda tambah kapasitas penyimpanannya dengan memasang memori eksternal berkapasitas maksimal 256 GB yang bisa ada tempatkan pada slot sim kedua.

Kamera Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL

asus-zenfone-3-ultra-zu680klasus-zenfone-3-ultra-zu680kl

Kamera yang dipasang pada phablet ini memiliki resolusi yang sangat besar yaitu 23 MP yang juga dilengkapi dengan fitur yang lengkap dan canggih salah satunya adalah adanya laser autofocus, hal ini menandakan bahwa Asus cukup serius dalam menggarap kecanggihan phablet terbarunya. Karena pada umumnya phablet atau smartphone yang memiliki ukuran layar yang cukup lebar biasanya tidak dibekali dengan resolusi kamera yang baik tetapi lebih pada jenis kamera yang sifatnya standar.

Kamera kedua dari phablet ini juga sudah cukup mumpuni sebab sudah memiliki resolusi sebesar 8 MP, yang nantinya sudah cukup baik jika digunakan untuk melakukan foto selfie ataupun video call.

Konektivitas, Sensor dan Baterai Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL

Fitur konektivitas yang diusung oleh phablet ini juga sudah lumayan lengkap, meskipun tidak memberikan fitur NFC tetapi untuk sektor konektivitas ini sudah dilengkapi dengan fitur infrared sebagai nilai lebihnya. Sementara itu untuk fitur Wi-Fi, hotspot, bluetooth, GPS, FM radio dan juga micro USB type C 1.0 yang mendukung fitur USB on-the-go bisa anda manfaatkan dengan maksimal.

Phablet ini mampu menghadirkan tingkat kecepatan akses internet yang maksimal sebab sudah memanfaatkan teknologi LTE Cat6, di mana jika jaringan 4G LTE di lokasi Anda cukup stabil maka kemampuan untuk mengunduh data atau file bahkan mencapai kecepatan 300 Mbps. Phablet ini merupakan phablet dual SIM yang bisa anda isi dengan dua kartu sim berukuran Nano dan Micro, tetapi jika anda memanfaatkan fitur pemasangan memori eksternal maka Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL akan berubah menjadi phablet single sim aja.

Sektor sensor yang diterapkan sudah cukup standart meskipun belum bisa dibilang lengkap karena baru memberikan sensor seperti compass, proximity, giro, accelerometer dan fingerprint saja.

Selanjutnya untuk sektor sumber energi, Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL memanfaatkan baterai lithium-ion dengan kapasitas yang cukup besar juga karena disesuaikan dengan ukuran layarnya yaitu 4600 mili ampere. Pengisian ulang baterai pada phablet ini membutuhkan waktu yang cukup singkat karena sudah memanfaatkan teknologi fast battery charging, dan teknologi yang digunakan adalah Quick charge 3.0

Warna dan Harga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL

Phablet ini disediakan dalam 3 varian warna yang menarik yaitu Glacier Silver, Titanium Gray dan Metallic Pink. Untuk harga satu unit Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL dijual dengan harga Rp 6,2 juta saja.

Dengan harga tersebut rasanya phablet ini akan menjadi primadona dan juga bisa dijadikan pilihan yang paling tepat bagi Anda yang ingin memiliki gadget dengan kualitas baik, tampilan yang memukau, fitur yang lengkap dan sektor kamera yang mumpuni dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Display
  • Super AMOLED capacitive touchscreen,
  • 16M colors, 5.88 inches,
  • Resolution 1080 x 1920 pixels (~375 ppi pixel density)
Jaringan
RAM
Slot
Kamera
Kecepatan
Operating System
Baterai
Warna Hitam, Gold,