Harga Asus Zenfone 3 Deluxe 5.5 RAM 4GB Terbaru April 2017

Asus Zenfone 3 Deluxe 5.5 ~ Pada bulan Oktober tahun 2016 Asus memperkenalkan salah satu smartphone flagshipnya yaitu Asus Zenfone 3 Deluxe 5,5 sesuai dengan namanya nantinya smartphone ini akan menggunakan layar yang ukurannya 5,5 inchi. Ukuran layar tersebut memang terbilang cukup pas dan juga ideal untuk menjadikan sebuah smartphone sebagai alat komunikasi maupun multimedia yang menyenangkan, selain itu ukurannya juga terbilang praktis sehingga cukup mudah untuk disimpan di dalam kantong ataupun tas.

Mengingat bahwa smartphone ini adalah melupakan smartphone flagship maka sudah pasti proses pembuatannya juga dilakukan dengan sangat teliti khususnya untuk bagian desain dari smartphone Asus Zenfone 3 Deluxe 5,5 inchi yang menggunakan material berbahan alumunium yang sangat berkualitas. Pihak Asus mengklaim bahwa smartphone ini menggunakan desain yang paling sempurna karena meskipun menggunakan material metal tidak dijumpai adanya garis antena seperti pada smartphone berbahan metal lainnya.

Spesifikasi Smartphone

Layar Ukuran : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels
Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Body Ukuran : 141 x 69.6 x 8.9 mm
Berat : 156 gr
SIM : Dual Sim
Software OS : Android 6.0.1 Marshmallow
Chipset : Snapdragon 430
CPU: Octa-Core 1.4 Ghz, Cortex A53
GPU: Andreno 505
Memory RAM : 2 GB
Memory Internal : 16 GB
Eksternal : up to 256 gb MicroSD
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Battery Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Network GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Warna Gold, Dark Gray, Silver

Berawal dari pernyataan tersebut, Asus Zenfone 3 Deluxe 5,5 semakin percaya diri tampil di pasar smartphone dunia. Selanjutnya kita akan membahas secara lebih detail mengenai kehadiran Asus Zenfone 3 Deluxe 5,5.

zenfone-3-deluxe-5-5

Desain Asus Zenfone 3 Deluxe 5,5

HP Asus Termurah Bulan Ini

Asus Zenfone 3 Max ZC553KL Asus Zenfone 3 Max ZC520TL
Asus Zenfone 3 Deluxe
Asus Zenpad 3S 10 Z500M
Asus Zenpad Z10 ZT500KL
Asus Zenfone 3 ZE520KL
Asus Zenfone 3 Laser ZC551KL
Asus Zenfone Pegasus 3
Asus Zenpad Z8
Asus All Series

Ponsel pintar ini menggunakan panel IPS LCD dengan ukurannya 5,5 inci serta body rationya mencapai 71,8%. Layar tersebut sudah cukup kuat terhadap goresan maupun benturan karena sudah terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 di samping itu juga sudah mendukung fitur multi-touch hingga 10 jari.

Sementara itu untuk urusan display gambar yang bisa dihasilkan oleh layar Asus Zenfone 3 Deluxe 5,5 ini adalah full HD display atau 1080 x 1920 pixels beserta kerapatannya yang mencapai 401 ppi. Dengan demikian kualitas gambar yang dihasilkannya juga sudah cukup baik dipadukan dengan fitur perlindungan yang maksimal. Oleh sebab itu Asus Zenfone 3 Deluxe 5,5 memang memiliki keunggulan dari sektor display layar.

Asus Zenfone 3 Deluxe 5,5 memiliki bobot 151 gram saja dengan ketebalannya mencapai 7,8 mm sehingga smartphone ini terasa begitu tipis dan lebar, menjadikannya terasa lebih nyaman untuk digenggam dan juga semakin terlihat premium. Di sisi belakang anda akan menjumpai adanya lensa kamera serta sensor sidik jari, tidak dijumpai adanya speaker yang itu artinya letak speaker berada pada sisi bawah. Smartphone ini tetap menggunakan konsep unibody yang menjadikannya semakin terasa tipis tetapi akan membuat Anda kesulitan untuk melepas atau memasang baterai secara manual.

Kapasitas RAM Dan Hardware Asus Zenfone Deluxe 5,5

Kapasitas RAM yang sangat lega yaitu 4 GB akan menjadikan smartphone ini semakin memukau dikancah di pasar smartphone dunia karena saat ini smartphone Android sudah banyak yang menggunakan RAM dengan kapasitas yang super besar, untuk saat ini kapasitas RAM yang digunakan oleh beberapa smartphone Android terbaru bahkan mencapai 6 GB.

Dapat dikatakan bahwa kapasitas RAM 4GB yang terpasang pada Asus Zenfone 3 Deluxe 5,5 sudah terbilang cukup standar setidaknya dengan kapasitas ini anda bisa menggunakan smartphone tersebut untuk beragam aktivitas termasuk juga saat Anda ingin melakukan permainan game yang sifatnya cukup berat.

Smartphone Ini tidak hanya dilengkapi dengan kapasitas RAM lega saja tetapi juga jenis chipset yang kualitasnya cukup baik yaitu Qualcomm Snapdragon 625 didukung pula dengan keberadaan prosesor octa-core 2,0 GHz serta olahan grafis yang maksimal yaitu Adreno 506.

Asus Zenfone 3 Deluxe 5,5 menggunakan operating system Android versi 6.0.1 atau Marshmallow, sampai saat ini belum ada kabar apakah nantinya smartphone ini akan bisa mengusung OS Android terbaru yaitu versi 7 atau Nougat tetapi kita semua tentu berharap bahwa nantinya Asus Zenfone 3 Deluxe 5,5 akan mampu menjalankan OS Nougat tersebut.

Adapun untuk kapasitas memori internal yang terpasang pada Smartphone Ini sudah terbilang sangat besar yaitu 64GB meskipun cukup besar tetapi anda masih bisa menggunakan kartu SD yang bisa anda pasang pada Slot SIM 2.

Kamera Asus Zenfone 3 Deluxe 5,5

Karena nantinya akan dijual dengan harga yang cukup mahal Asus Zenfone 3 Deluxe 5,5 telah menyediakan kualitas kamera yang sangat baik khususnya untuk kamera utama karena sudah memiliki lensa dengan resolusi sebesar 16 MP dan juga teknologi yang canggih, sehingga kecepatan untuk mendapatkan titik fokus sangatlah maksimal yaitu hanya dibutuhkan waktu 0,03 detik saja untuk menjadikan hasil foto anda lebih maksimal lagi kualitasnya.

Disamping itu fitur lain yang dimiliki oleh kamera utama Asus Zenfone 3 Max 5,5 ini adalah dual LED dan OIS. Bagi anda penggemar foto selfie Asus Zenfone 3 Deluxe 5,5 juga telah memfasilitasi kegemaran Anda tersebut dengan menanamkan lensa kamera yang resolusinya cukup baik yaitu 8 MP meskipun belum dilengkapi dengan fitur yang lengkap tetapi resolusi kamera tersebut sudah cukup baik untuk diandalkan sebagai penangkap gambar selfie yang optimal.

Konektivitas, Sensor Dan Baterai Zenfone 3 Deluxe 5,5

Konektivitas yang dimiliki oleh smartphone ini terbilang cukup lengkap karena selain memiliki fitur-fitur standart lainnya seperti WiFi, bluetooth, maupun GPS, Asus Zenfone 3 Deluxe 5,5 juga sudah melengkapi kebutuhan anda saat ingin melakukan pertukaran file dalam file yang besar yaitu dengan adanya fitur konektivitas NFC. Sementara itu bagi Anda yang mencari smartphone Android yang memiliki fitur konektivitas infrared maka Asus Zenfone 3 Deluxe 5,5 bisa anda jadikan pilihan. Sebagai tambahan Smartphone Ini juga menggunakan microUSB type-C 1.0 dan juga sudah support OTG.

Adapun untuk bagian sensor yang disediakan di antaranya adalah gyro, proximity, compass, accelerometer dan yang utama adalah fingerprint sensor. Letak sensor sidik jari pada Asus Zenfone 3 Deluxe 5,5 ini pada bagian cover belakang, karena memang Smartphone Ini tidak memiliki home button di bagian depan yang biasanya digunakan untuk sensor sidik jari, desain dari scanner sidik jari yang ada pada Smartphone Ini juga cukup unik karena pada umumnya memiliki bentuk yang bulat tetapi khusus untuk Asus Zenfone 3 Deluxe 5,5 lebih memilih bentuk persegi panjang. Hanya dibutuhkan waktu 0,2 detik saja untuk menjadikan sidik jari Anda langsung terdeteksi oleh teknologi fingerprint tersebut.

Sumber tenaga pada smartphone dengan layar 5,5 inci ini, Asus telah menanamkan baterai lithium ion berkapasitas 3000 mAh dan dilengkapi juga dengan fitur Quick Charge 3.0 untuk menjadikannya lebih cepat penuh saat dilakukan pengisian ulang baterai.

Harga dan Varian Warna Asus Zenfone 3 Deluxe 5,5

Smartphone Ini hanya disediakan dalam satu warna saja yaitu Shimmer Gold dan ditawarkan dengan harga Rp 6,1 juta.

Semoga informasi yang berkaitan dengan Asus Zenfone 3 Deluxe 5,5 ini bermanfaat untuk anda.