Amankah Kredit Rumah Murah Di Depok dari Lelang?

Amankah Kredit Rumah Murah Di Depok dari Lelang? – Berbicara tentang rumah lelangan di Depok yang pernah ada mungkin Anda sudah tidak asing lagi. Mengingat kini Anda juga bisa mengajukan kredit rumah murah di Depok untuk rumah lelangan.

kredit rumah murah di depok

Namun tentunya, ini sama seperti dalam kredit syariah. Dimana Anda harus membelinya lebih dulu secara cash, kemudian Anda membayar angsuran kreditnya ke bank yang membayarnya secara cash tersebut. yang jadi pertanyaan sekarang adalah, apakah membeli rumah lelangan itu aman?

Baca juga: Penghasilan 2 Juta Bisa Kredit Rumah Lewat Bank

Karena beberapa ada banyak yang masih ragu terhadap legalitas dari rumah lelangan tersebut. apakah sah dan apakah rumah tersebut benar-benar aman? Sebenarnya, bila Anda membeli rumah lelang dari sitaan bank itu justru dikatakan sebagai rumah yang aman. Karena sudah jelas rumah tersebut punya surat-surat rumah yang lengkap dan jelas. Baik itu IMB, sertifikat, dan juga PBB nya itu semuanya jelas.

Sehingga, Anda nanti bila ingin membelinya tak perlu lagi mengurus surat-suratnya. Bahkan, jika Anda membeli rumah dari pelelangan itu Anda akan mendapatkan 1 keuntungan yang beda dari rumah pada umumnya. Karena mereka akan menjual rumah tersebut di bawah pasaran rumah yang umum. Itu karena pihak bank ingin segera supaya hunian itu bisa segera melakukan proses likuiditas dengan cepat.

Daftar Informasi Rumah Lelang di Bank

Bila Anda sudah mantap akan mengajukan kredit rumah murah di Depok dari rumah lelang bank, maka Anda bisa mencari informasinya dari sejumlah web yang ada saat ini. Dimana nantinya Anda bisa mendapatkan daftar info rumah lelang dari sejumlah bank local, misalnya saja dari bank BRI, bank mandiri, bank BCA, bank BTN, bank CIMB Niaga, dan bank mega.

Tahapan Proses Membeli Rumah Lelang

Untuk bisa membeli sebuah rumah lelang dari bank itu ternyata tidak sulit seperti yang Anda bayangkan. Selain itu, prosesnya juga lebih mudah dan cepat. Karena bank nanti akan mempublikasikan rumah lelang tersebut dari sejumlah info yang ada di website, kantor cabang, dan di media massa.

Jadi, Anda sebagai calon pembeli disni tidak bisa melakukan lelang secara langsung kepada pihak yang rumahnya sedang disita. Jadi, Anda sendiri yang harus mendatangi dan juga mendaftar sendiri ke balai lelang pemerintah atau dari pihak swasta yang telah ditunjuk pihak KPKNL. Yaitu kantor pelayanan kekayaan Negara dan lelang.

Hanya saja, calon pembeli nanti boleh melakukan survey ke rumah yang dilelang tersebut agar bisa melihat seperti apakah kualitas dari rumah itu. Umumnya, Anda harus membayar jaminannya lebih dulu sebesar 20% sampai dengan 50% dari harga rumah yang dilelang. Bila ternyata kalah dalam pelelangan, maka uang jaminan langsung dikembalikan.

Akan tetapi jika ternyata menang, maka nantisisa biaya yang dibutuhkan tersebut wajib dilunasi selama kurang dari 5 hari kerja. Sesudah itu, nanti pihak KPKNL akan memberi sebuah risalah lelang yang wajib dibawa ke pihak bank. Nanti pihak bank akan menukar risalah itu dengan dokumen rumah pelelangan tersebut.

Cara Terhindar dari Kredit Macet

Supaya nanti tidak menjadi korban yang rumahnya disita oleh pihak bank, sebaiknya Anda perhatikan selalu kemampuan Anda lebih dulu agar tidak mengalami kredit macet. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar terhindar dari kredit macet. Yaitu meminjam uang berdasarkan kemampuan dan tidak melakukan kegiatan yang konsumtif.