Spesifikasi Advan Vandroid i7 4G Lte Murah Terbaru April 2017

Harga Advan i7 Terbaru ~ Untuk bisa memiliki sebuah tablet saat ini memang bukan hanya sebatas impian saja karena banyak sekali tablet Android yang dijual dengan harga yang cukup murah khususnya bagi merek-merek lokal seperti Advan. Selama ini Advan memang cukup terkenal di Indonesia karena menghadirkan teknologi Ponsel pintar dengan harga yang murah rupanya Advan tidak hanya berpuas hati dengan prestasi tersebut dan juga ingin menawarkan beberapa produk tablet terbarunya salah satunya adalah Advan i7.

Masih seperti produk-produk dari Advan lainnya, tablet ini nantinya juga akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau dengan demikian diharapkan masyarakat Indonesia akan lebih mudah untuk bisa memilikinya yang nantinya juga akan berpengaruh pada penjualan Advan i7.

Meskipun demikian tablet ini juga sudah cukup mumpuni untuk digunakan sebagai pelengkap kegiatan anda dalam melakukan video streaming, komunikasi maupun bermain game, berikut ini adalah uraian yang berkaitan dengan spesifikasi Advan i7.

Display Advan i7

Sebagai sebuah tablet tentu saja Advan i7 akan memiliki ukuran layar yang cukup besar dibandingkan dengan ukuran smartphone atau phablet. Sesuai dengan namanya Advan i7 juga memiliki layar yang ukurannya selebar 7 inchi, layar tersebut merupakan tipe TFT kapasitif touchscreen yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi 1024 x 600 pixel, serta kerapatan pixelnya mencapai 170 ppi. Jika dilihat dari spesifikasi tersebut maka hasil gambar yang ditampilkan oleh layar Advan i7 memang tidak terlalu memuaskan tetapi sudah cukup baik untuk bisa menampilkan gambar secara jelas.

Meskipun resolusi gambar maupun kerapatan pixel yang dimiliki oleh layar Advan i7 ini cukup rendah, tablet ini sudah disenjatai dengan teknologi Eye Pro, sebuah teknologi yang akan menjadikan kualitas gambar pada layar terlihat lebih jernih sehingga menjadikan mata terasa nyaman untuk memandang gambar yang tersaji pada layar.

Mengingat harga dari Advan i7 yang nantinya akan cukup terjangkau maka tidak terlalu mengecewakan jika nantinya Anda harus menambahkan pelindung layar secara mandiri untuk membuat layar dari Advan i7 tetap aman dari goresan, karena layar dari Advan i7 belum dilengkapi dengan fitur perlindungan apapun.

Tablet ini juga dilengkapi dengan adanya lensa kamera yang terletak pada bagian cover belakang, lensa tersebut juga didampingi dengan adanya LED flash sehingga nantinya fitur kamera dari Advan i7 sudah cukup baik untuk bisa digunakan mengambil gambar meskipun kondisi pencahayaan sedang kurang baik.

Tablet ini memang belum menggunakan material berbahan metal namun baru memanfaatkan material plastik, sebenarnya hal ini juga memberikan keuntungan bagi penggunanya yaitu membuat tablet ini tetap terasa nyaman untuk dipegang karena tidak mengalami overheating saat digunakan, selain itu juga akan memberikan efek pada bobot dari Advan i7 yang menjadikannya terasa lebih ringan sehingga tidak akan membuat tangan menjadi pegal meskipun menggunakan tablet ini dalam waktu yang lama. Terbukti dengan adanya informasi bahwa Advan i7 hanya memiliki bobot kurang dari 300 gram.

Untuk menjadikan tablet Advan i7 ini tidak terasa licin saat dipegang cover belakang dari tablet ini sengaja di desain dengan motif polkadot.

RAM Dan Hardware Advan i7

advan-vandroid-i7

Pada point ini akan menentukan performa dari sebuah gadget, mengingat bahwa Advan i7 dijual dengan harga yang murah maka tidak bisa diharapkan adanya spesifikasi yang unggul dari segi hardware maupun kapasitas RAM tetapi lebih kepada fungsionalitasnya, yang mana tablet ini nantinya sudah cukup mumpuni untuk penggunaan yang sifatnya standar.

Untuk itu Advan i7 telah menyertakan RAM dengan kapasitas yang minim yaitu 1GB saja, bagi Anda yang terbiasa menggunakan Gadget dengan kapasitas RAM yang lega maka Advan i7 mungkin akan terasa lebih membatasi keinginan anda untuk bisa melakukan pemasangan beragam jenis aplikasi. Sementara itu untuk bagian processor yang digunakan adalah Quad-core 1,2 GHz cortex A53. Untuk Operating System yang digunakan, Advan i7 lebih memilih untuk memanfaatkan Android versi 5.1 atau Lollipop. Sementara untuk olahan grafis yang dimiliki oleh Advan i7 adalah Mali-T720,

Dengan spesifikasi tersebut di atas maka Advan i7 sudah bisa anda gunakan untuk dijadikan sebagai media chatting ataupun browsing sedangkan untuk penggunaan sebagai media game dengan permainan yang ukuran filenya cukup besar dan membutuhkan olahan grafis yang maksimal Advan i7 mungkin akan sering mengalami lag.

Performa dari sebuah gadget juga akan berkaitan dengan jangkauan jaringan yang akan bisa dijangkau oleh tablet tersebut. Keistimewaan Advan i7 ada pada point ini karena tablet ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, seperti yang kita ketahui bahwa tidak banyak Tablet lokal yang dijual dengan harga murah tetapi sudah memiliki jangkauan jaringan 4G LTE dari situlah kita akan melihat bahwa Advan memang benar-benar serius ingin merebut perhatian pasar tablet di Indonesia. Ditambah lagi tablet ini juga memiliki dua slot kartu SIM yang akan menjadikan anda lebih mudah terhubung dengan kolega maupun family dalam 2 nomor operator yang berbeda di waktu yang bersamaan.

Adapun untuk fitur penyimpanan yang disediakan oleh Advan i7 adalah sebesar 8 GB untuk memori internalnya dan Anda masih bisa menambahkan kapasitas ruang penyimpanan dengan memasang memori eksternal berkapasitas maksimal 32GB.

Kamera Depan Dan Belakang Advan i7

Pada umumnya sektor kamera pada sebuah tablet memang tidak terlalu diutamakan, tetapi Seiring dengan berjalannya waktu ketika semua orang lebih mengharapkan untuk memiliki gadget dengan layar yang lebar, tablet juga ingin menyediakan fitur kamera yang mumpuni. hal ini juga sudah dibuktikan oleh Advan, sebab Advan i7 sudah menyematkan kamera utama dan juga kamera kedua di mana untuk kamera kedua maupun kamera utamanya juga sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash, sehingga jika nantinya anda mengambil gambar selfie di tempat yang kurang cahaya sekalipun maka hasil fotonya akan tetap terlihat lebih baik.

Adapun untuk resolusi dari kamera yang terpasang pada Advan i7 memang memiliki perbedaan, untuk kamera utamanya memang memiliki resolusi yang lebih besar yaitu 5 MP yang juga didukung dengan fitur-fitur tambahan seperti autofocus. Kamera utama dari Advan i7 mampu menghasilkan rekaman video dengan resolusi 720p@30fps.

Konektivitas Dan Baterai Advan i7

Tablet dari Advan i7 ini memang sudah cukup terlihat baik dan mumpuni jika dilihat dari spesifikasinya baik untuk dapur pacunya maupun untuk fitur kamera yang disediakan, tetapi ada satu kelemahan dari Advan i7 yang perlu Anda ketahui khususnya pada sektor kapasitas baterainya.

Sebagai tablet yang memiliki ukuran layar cukup besar yaitu 7 inchi kapasitas baterai sebesar 2500 mili ampere rasanya memang cukup minim, sehingga nantinya akan menjadikan tablet ini cepat mengalami low bat, apalagi jika digunakan untuk penggunaan yang intens dan berkesinambungan misalnya untuk chatting maupun untuk memainkan game, bisa jadi tablet Advan i7 ini tidak sampai tahan selama 1 jam jika digunakan secara terus-menerus. Oleh sebab itu anda bisa menyiasatinya dengan memanfaatkan power bank agar nantinya akan tetap menjadikan tablet ini memiliki sumber tenaga yang mencukupi.

Untuk fitur konektivitas yang dimiliki oleh Advan i7 diantaranya adalah Wi-Fi, hotspot, GPS, bluetooth versi 4.0 dan MicroUSB versi 2.0.

Harga Dan Warna Advan i7

Tablet dari Advan ini disediakan dalam 2 varian warna utama yaitu Hitam dan Putih, saat ini satu unit Advan i7 dengan kapasitas RAM 1GB dan keunggulan di sektor jangkauan jaringan 4G LTE dijual dengan harga Rp 1,1 juta.