6 Tips Pada Saat Belajar Effect Sound Beatbox

6 Tips Pada Saat Belajar Effect Sound Beatbox – Ada kalanya kamu merasa bosan dan jenuh saat belajar effect sound beatbox dan hal ini sangatlah wajar untuk dialami setiap orang.

Akan tetapi memiliki beberapa tips yang kamu butuhkan untuk melawan rasa malas tersebut sehingga kamu bisa lebih nyaman saat belajar effect sound beatbox ini.

Satu effect saja tentunya sangat sulit dan membutuhkan waktu yang agak lama untuk bisa mempelajarinya dan pada kenyataanya banyak yang menyerah saat belajar effect sound beatbox.

BACA JUGA: Buku Yang Sangat Dibutuhkan Setiap Beatboxer

6 Tips Pada Saat Belajar Effect Sound Beatbox
6 Tips Pada Saat Belajar Effect Sound Beatbox

Nikmati prosesnya

Menikmati sebuah proses memang cukup sulit untuk dilakukan, akan tetapi kamu harus berusaha untuk menikmati proses tersebut sata belajar effect sound beatbox.

Tambahkan motivasi agar kamu bisa menikmati setiap proses sehingga bisa dijalani dengan cukup mudah untuk dilakukan dan kamu juga tidak akan merasa gagal.

Cara untuk menikmati proses inni adalah jangan takut akan kegagalan sebab yang akan di nilai bukanlah hasilnya melainkan 80% proses dan 20% hasil.

Keluar dari zona nyaman kamu

Keluar dari zona nyaman juga penting untuk dilakukan dalam belajar effect sound beatbox, jangan sampai kamu merasa puas saat sudah berhasil mendapat effect sound beatbox.

Kamu juga harus belajar effect sound beatbox yang lainnya.

Cari seorang pembimbing

Dengan berbagi maka semua bisa dilakukan jadi lebih mudah dan jika kamu mempunyai seorang teman yang sudah menguasai effect sound beatbox, maka kamu bisa bertanya padanya dan ajak dia agar mau jadi pembimbing kamu.

Dengan meminta teman untuk menjadi pembimbing, maka semua akan berjalan lebih mudah jika dibandingkan saat kamu melihat video dari Youtube.

Ambil waktu libur

Waktu libur juga sangat diperlukan oleh beatboxer sebab mulut kamu juga bisa terasa pegal saat belajar effect sound beatbox ini.

Dengan libur, kamu bisa sedikit rileks dan menghilangkan stress kamu.

Pakai target waktu

Kamu juga perlu memakai target waktu saat sedang belajar satu effect sound beatbox sehingga kamu akan merasa lebih mudah.

Sebagai contoh, saat kamu belajar effect sound beatbox wobble bass, maka targetkan dalam waktu 2 minggu dan jika tidak menemukan effect soundnya, maka kamu bisa lompat ke effect lainnya lebih dulu seperti lip bass.

Targetkan juga belajar lip bass dalam waktu satu atau dua hari saja dan jika kamu sudah dapat membuka tenggorokan saat belajar lip bass, maka kamu akan lebih mudah saat belajar wobble bass.

Namun, pastikan juga untuk memberi waktu dan sesuaikan dengan kondisi badan kamu, sebagai contoh saat kamu belajar trumpet sound dan huming menjadi terlalu rendah, maka berikan waktu lebih lama untuk belajar trumpet sound dan juga beri waktu untuk meninggikan humingnya.

Pelajari effect sound beatbox hampir sama dengan effect sound yang sudah dipelajari

Jika kamu ingin membunyikan satu effect sound beatbox, pelajari kembali efeect sound lainnya yang berhubungan dengan posisi dari mulut effect sound beatbox yang sudah kamu pelajari.

Sebagai contoh, saat kamu belajar lip bass, maka cara mulut membunyikannya hampir sama dengan wobble bass dan pelajari kembali wobble bass sesudah kamu belajar lip bass, namun jangan langsung membunyikannya ke effect sound yang membunyikannya pada tenggorokkan seperti deeptroath.

Cukup sampai disini bahasan dari kami mengenai cara belajar effect sound beatbox, semoga bisa dimengerti dengan mudah dan bisa menambah informasi kamu, terima kasih.