5 Cara Mudah Membuat Otak Kiri Menjadi Maksimal

5 Cara Mudah Membuat Otak Kiri Menjadi Maksimal – Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar kedua bagian otak bisa bekerja secara maksimal.

Semakin sering anda melakukan latihan, maka kedua sisi otak akan bekerja semakin maksimal dan berikut ini caramelatihotakkanankiri.xyz akan mengulas 5 cara mudah yang bisa anda lakukan agar otak kiri bisa bekerja dengan maksimal.

Orang yang lebih sering atau dominan memakai otak kiri mereka biasanya sangat mudah untuk menguasai bahasa, berpikir secara kritis, berpikir logis dan segala sesuatu yang berhubungan dengan angka.

Pada umumnya orang yang dominan dengan memakai otak kiri bekerja dalam bidang yang membutuhkan ketelitian, analisi dan pada bidang ilmu pasti.

Teori tentang otak kanan dan kiri sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Roger W Sperry peraih hadiah Nobel di tahun 1981, akan tetapi dengan perkembangan, riset sudah menunjukkan jika manusia tidak hanya dominan dengan otak kanan atau otak kiri mereka.

Menurut Profesor Jeff Anderson yang belajar mengenai Neurosurgical Mapping Service pada University of Utah, kedua bagian otak yakni kanan dan kiri bisa digunakan secara maksimal.

BACA JUGA: Cara Jitu Meningkatkan IQ Terbukti Ampuh

5 Cara Mudah Membuat Otak Kiri Menjadi Maksimal
5 Cara Mudah Membuat Otak Kiri Menjadi Maksimal

Mendengar musik klasik

Musik klasik sudah terbukti secara ilmiah bisa merangsang kerja dari otak bagian kiri dan pada saat belajar matematika atau menulis, maka sangat disarankan untuk mendengarkan musik klasik tersebut.

Belajar debat

Dengan belajar debat, maka kemampuan otak untuk berpikir dengan cepat dan mengungkapkan pikiran dengan baik bisa lebih ditingkatkan pada otak bagian kiri.

Sebagai contoh, saat seorang guru sedang bertanya, cobalah untuk menjawab sebab secara tidak langsung ini akan melatih anda untuk berbicara dan berpikir kritis.

Ubah rutinitas

Rutinitas juga dapat membuat otak khususnya otak kiri bisa bekerja semakin maksimal, rangsang terus otak anda agar selalu bekerja.

Cara paling mudah adalah untuk mengubah rute pada saat anda sekolah atau bekerja dan gunakan jalur – jalur alternatif setiap 2 sampai 3 kali dalam satu minggu.

Sudoku dan mengisi TTS

Mengisi TTS juga bisa merangsang otak supaya bisa berpikir kritis dan lebih menajamkan memori untuk urusan huruf, kata – kata dan juga berbagai peristiwa yang terjadi pada masa lampau.

Sedangkan sudoku bisa digunakan untuk melatih otak agar lebih bisa mengenal berbagai angka dengan lebih cepat.

Demikian ulasan singkat bermanfaat dari kami kali ini mengenai cara melatih otak kiri dengan cara sederhana, semoga bisa bermanfaat dan membuat anda bisa lebih memaksimalkan kerja otak khususnya otak kiri anda, terima kasih.