3 Hal Pembelajaran Penting Beatbox Dari Amit [Beatboxer Asal Queens]

3 Hal Pembelajaran Penting Beatbox Dari Amit [Beatboxer Asal Queens] – Amit Bhowmick merupakan penduduk asli dari Queens dan merupakan anggota integral dari Beatbox House.

Amit sudah memenangkan berbagai kejuaraan populer seperti “Soldier”, “Wild Style” dan juga “Jab Jab Uppercut” dan ia terkenal dengan teknik OD Bass dan juga kolaborasi dirinya denan pemain biola berbakat sekaligus eksentrik bernama Luisa saat melakukan sebuah project bernama Vio box.

Sampai saat ini, Amit masih memegang gelar dari East Coast, Midwest dan juga menjadi juara beatbox New England dan juga seringkali bisa kamu lihat di berbagai kompetisi beatbox besar lainnya.

Amit memiliki filosofi yang unik dan juga mempunyai banyak keahlian yang sangat luar biasa dan ada beberapa hal yang bisa kamu pelajari dari beatboxer satu ini dan bisa kamu simak selengkapnya dalam ulasan dari belajarbeatbox.xyz di bawah ini.

BACA JUGA: Tips Beatboxing Singkat Untuk Beatboxer Pemula

3 Hal Pembelajaran Penting Beatbox Dari Amit [Beatboxer Asal Queens]
3 Hal Pembelajaran Penting Beatbox Dari Amit [Beatboxer Asal Queens]

Fokus Tak Tergoyahkan

Amit sangat percaya akan kekuatan dari meditasi dan untuk mendapatkan kapasitas maksimum pada saat perform, kamu harus menjalankan battle tersebut dengan fokus sepenuhnya dan jika kamu melihat battle yang sedang ia lakukan, maka kamu akan melihat jika Amit tidak akan terpengaruh dan tetap fokus dan dengan kata lain ia tidak dapat di intimidasi oleh lawan dan ia lebih menunjukkan tekadnya untuk memenangkan battle tersebut.

Kesalahan yang sering dilakukan para beatboxer pada saat melakukan battle adalah mereka melakukan batle dengan memakai tempo dari lawan, dalam artian rutinitas mereka di atas panggung di pandu oleh lawan battle tersebut dan tidak menggunakan tempo yang dimilikinya sendiri.

Amit selalu fokus dan tidak tergoyahkan dan ia selalu memakai temponya sendiri saat sedang perform dan ia juga memberikan pengaruh pada lawan agar bisa sedikit melambat.

Konsistensi dan Keyakinan Dalam Keheningan

Fokus yang dimiliki Amit memberikan konsistensi dalam setiap rutinitasnya, khususnya saat mengalir dengan pelan dan aliran yang dimiliki Amit ini tidak bisa ditandingi sebab ia mempunyai kemampuan alami dalam mempertahankan tempo agar selalu dalam keadaan yang stabil di sepanjang rutinitasnya.

Tidak Mengisi Atau Transisi Sembarangan

Amit tidak pernah takut untuk menggunakan keheningan yang dimilikinya sebagai keuntungannya tersendiri dan beatboxer yang ada saat ini selalu berusaha agar bisa selalu cocok ke segala macam suara sebanyak yang mereka bisa dan menjadikan kekhasan mereka sendiri.

Beatboxer seperti inilah yang menjadi sebuah umpan segar bagi Amit, sebab dengan kemampuannya untuk memperlambat dan juga mengambil jeda menciptakan kontrol yang luar biasa dan juga rasa percaya diri yang tinggi.

Mementingkan Kualitas Daripada Kesempurnaan Rutinitas

Salah satu kritik terbesar yang di terima oleh Amit adalah jika ia tidak memiliki bahan yang terlalu beragam atau banyak sehingga saat sedang battle tidak memperlihatkan terlalu banyak skill yang dimilikinya.

Namun Amit tetap memegang filosofi jika ia lebih mementingkan kualitas dibandingkan dengan kuantitas, Amit merupakan seorang beatboxer yang perfeksionis dan menjadi sedikit orang yang memiliki nilai kesabaran tinggi.

Ia selalu bekerja dengan keras dan dua kali lipat dari kekuatan yang ia miliki serta selalu membangun rutinitas yang unik sampai pada titik dimana tidak adalagi suara yang bisa ditambahkan atau dihilangkan dan setiap rutin yang ia jalani selalu di isi dengan detail yang rumit dan penempatan yang sangat baik.

Kebanyakan beatboxer tidak memiliki kesabaran yang cukup untuk melakukan hal ini dan sayangnya berakhir dengan bertindak ceroboh, setiap suara yang dihasilkan oleh Amit selalu di eksekusi dengan sangat bersih, tidak bercacat dan tak bernoda.

Banyak hal yang bisa kamu pelajari dari salah satu beatboxer terkenal bernama Amit ini seperti fokus, aliran dan juga kesabaran yang dimilikinya.

Tidak hanya kemampuan Amit dalam beatbox yang tanpa cela, namun Amit juga merupakan seorang pria yang sangat baik dalam urusan wawasan tentang beatbox, ia juga selalu memposting banyak foto dan juga video yang bagus dan bisa anda lihat pada Instagram pribadi miliknya.