3 Cara Untuk Belajar Beatbox Bagi Pemula

beatbox 1

3 Cara Untuk Belajar Beatbox Bagi Pemula – Oke guys har ini saya memberitahukan 3 cara untuk belajar beatbox bagi pemula.

Beatbox adalah salah satu seni musik yang berasal dari mulut dan beatbox cuman memfokuskan diri sama bunyi” ritmis, ketukaan drum, instrumen musik, atau suara” tiruan lainnya, khusus nya suara turntable, yang melalui mulut-mulut kalian contohnya seperti bibir, lidah, dan rongga” yang bisa mengeluarkan suara-suara.

Pemain Beatbox atau yang lebih tenar dengan nama BEATBOXER, bisa menirukan banyak suara-suara yang bisa ia mainkan dengan handal contohnya seperti helikopter, motor, mobil, dan lain-lainnya.

Beatbox selalu diikuti sama vokal-vokal perkusi atau sama multivokalisme.walaupun pada dasarnya sama, tetapi secara umum perbedaan BEATBOX terletak sama keterkaintannya sama budaya dan music Hip-Hop.

Walaupun demikian praktek Beatbox juga diterapkan sebagai Genre music lainnya contohnya Rock, Pop, RNB, dan lain-lainnya.

3 Suara Dasar

beatbox 2
Belajar Beatbox Gambar 2

Dalam Beatboxing manusia, cerita kebanyakan dibuat sama 3 suara-suara dasar. The Kick Drum, Snare Drum dan Hi Hat.

Dalam dunia BeatBoxing manusia, ada beberapa suara yang di namai instrumen nyata ( contohnya Klasik Kick Drum), beberapa di namai instrumen electronik (contohnya 808 Snare Drum) dan yang lain-lainnya yang dikasi nama sesudah cara merekam suara ( Hollow Snare). Tetapi 3 categori dasar suara kick, snare dan Hi Hat dikasi nama sesudah 3 bagian dasar dari Drum Kit.

#1. Kick Drum yaitu putaran Drum yang cukup besar, drummers terkenal yang memakai pedal kaki. Saya membilangnya tendangan drum ketimbang bass drum yang berguna untuk berhentikan saya yang mendapatkan bingung sama bass yang pada umumnya yang bunyinya seperti gitar bass.

#2. Snare Drum Yaitu Drum yang disebut kabel bawah jerat. Kabel juga bisa membantu untuk menciptakan suara-suara yang tajam disaat Drum di pukul sama stiknya.

#3. Hi-Hat yaitu 2 simbal yang berbentrokan sama ketika dibuat untuk melakukannya sama kaki pedal. Hi-hat bisa terbuka dan bisa tertutup. Symbal mungkin di pukul sama stik pada tempatyang terbuka, tertutup ataupun sebagian posisi yanag tertutup.

Kick Drum

beatbox 3
Belajar Beatbox Gambar 3

Suara ini dibuat dari Huruf (B). Misalnya kita lafalin pada bahasa Indonesia, maka yang dengernya yaitu suara (BE). Sekarang coba kamu sebut huruf (B) tanpa ada huruf (E)nya. Sambil menyebutkan huruf (B), gempetkan otot bibir lalu didorong sama mulut.

Untuk membantu kalian diawal belajar, coba sebutkan (BUH) atau (BUF) sama huruf (U) yang sesingkat-singkatnya kalau bisa sampai gak kedengaran sama sekali.

HI-HAT (T/TS)

beatbox 4
Belajar Beatbox Gambar 4

Closed Hi-Hat (T)

Kalau kamu termasuk dalam pasif berbahasa Inggris, dan suara ini dibuat dari huruf (T) yang dimana kamu bakalan ngelafalin seperti (TSI). Kalau bahasa Indonesia sendiri lebih ke suara huruf (C) dan hurufnya seperti (CI). Dibawah ini suara dari Hi-Hat yang keadaanya tertutup.

beatbox
Belajar Beatbox Gambar 5

OPENED HI HAT (ts)

Buat bunyi Hi-Hat yang keadaannya terbuka, bunyinya (TS). Dan sesudah suara pertama yaitu (T) keluar, lalu disambungkan sama suara (S).

beatbox 5
Belajar Beatbox Gambar 6

SNARE DRUM (pf)

Bunyi unu dibuat dari huruf (P). Buat yang basik, biasanya sesudah huruf (P) bersuara, buru-buru kamu menyambungnya ke suara F. Jadi untuk (PF) maupun (PUFF) sama suaranya seperti huruf (U) yang sesingkat-singkatnya. Coba kamu bayangkan kalau ada benda kecil atau halus yang nempel dibibir kamu, conntohnya seperti tembakau atau bekas sobekan jajan-jajanan, dan kamu berusaha untuk membuang benda yang ada di bibir kamu dengan cara menghembuskannya melalui mulut kamu sendiri, dan hembusan itu dibuat sesingkat mungkin.

beatbox 6
Belajar Beatbox Gambar 7

SNARE K (k)

Bibir harus dibuat serapat-rapatnya yang bertujuan untuk tekanan udara yang ada didalam mulut bisa tebangkit lagi.

Tehnik lain yang sering digunakan untuk suara snare yaitu dengan membunyikan huruf (K), kalau disebutkan bunyinya (Keh) atau (kch).

beatbox 7
Belajar Beatbox Gambar 8

INWARD K SNARE (k)

Sama seperti Inward Snare yang bedanya kalau yang ini diisap bukan ditiup, yang lebh gampang klau kamu mengambil nafas melalui ke-2  sisi sebelah gigi. Tapi dibuat menjadi mendadak kalau kedengarannya seperti suara (KEH) tapi diisap.

Oke guys itulah tadi dasar”nya. Semua itu masih sama tehnik expelled air ataupun hembusan angin dari paru-paru atau mulut. Sekarang kamu bisa coba mebuatnya Beat Simple dari bunyi-bunyian basic yang tadi. Anggap saja kamu lagi memainkan gitar.

beatbox 8
Belajar Beatbox Gambar 9

ni pattern/pola -nya buat yang dasar

– b-t-pf- t- b- t-

-b-ts-k-ts-b-b-k-b-ts-

Inget: b : kick drum

t : closed hi hat

ts : opened hi hat

pf : snare drum

k : inward k snare

Diulang terus sampai kamu lancar melakukannya

Santai saja gak usah cepet”

Demikianlah pembahasan kali ini tentang  3 cara untuk belajar Beatbox bagi pemula, lebih dan kurang saya mohon maaf. Semoga bermanfaat.