13 Tips dan Trik Saat Perform Beatbox Paling Baru

13 Tips dan Trik Saat Perform Beatbox Paling Baru – Pada kesempatan kali ini, belajarbeatbox.xyz akan mengulas tentang beberapa tips dan trik penting yang berguna saat kamu sedang perform beatbox sehingga kamu tidak bingung tahapan apa saja yang harus kamu lakukan terlebih dahulu.

Baca Juga: Tutorial Lengkap Teknik Beatbox [Lip Bass]

13 Tips dan Trik Saat Perform Beatbox Paling Baru
13 Tips dan Trik Saat Perform Beatbox Paling Baru

Tips dan Trik Perform Beatbox

1#. Pada saat perform, kamu harus bersalaman terlebih dahulu dengan panitia, teman dan juga orang lain yang ada disitu supaya kamu terlihay mematuhi norma yang betul.

2#. Lihat terlebih dahulu keadaan pada acara tersebut seperti panggung, sound system dan juga penonton yang hadir.

Apabila kebanyakan penonton adalah orangtua, maka kenakan pakaian beatbox standar dan tidak menggunakan Dubstep sebab orangtua belum tentu bisa mengerti dengan ketukan Dubstep.

Jika penonton kebanyakan anak muda, maka kamu bisa memakai beat Dubstep.

3#. Untuk leader atau anggota lain dalam tim kamu, harus dengan dengan sound man yang mengatur mixer sebab sound man merupakan tempat mengatur kualitas suara.

4#. Prepare beat masing – masing atau beat pada tim jamming da pastikan juga tidak ada kesalahan, jika perlu kamu bisa melatih kembali sebelum naik ke atas panggung.

5#. Satu hari sebelum kamu perform, jangan makan makanan yang berminyak, pedas dan juga minum air dingin sebab ini bisa memberikan dampak tidak baik untuk tenggorokkan kamu.

6#. Silahkan kamu check kembali penampilan kamu dan juga tim kamu supaya sesuai dengan konsep yang kamu gunakan.

7#. Siapkan air minum pada saat perform khususnya bagi kamu yang tidak tahan dengan dehidrasi pada saat perform.

8#. Sebelum kamu naik ke atas panggung, ada baiknya jika kamu berdoa terlebih dahulu sehingga semua bisa berjalan dengan baik.

9#. Sesudah itu kamu bisa check sound dan ini bisa kamu serahkan pada orang yang berada di bidang tersebut seperti sound man mulai dari check power BTK.

Jika sound man sudah paham dan mendapat suaranya maka lanjutkan dengan check effect sound yang akan dimainkan supaya sound man bisa paham dengan teknik yang akan kamu mainkan.

10#. Atur posisi kamu dan tim di atas panggung dan usahakan agar tidak terlalu rapat dan jangan blocking pada penonton serta pandangan menuju ke arah depan.

11#. Pastikan juga jika semua microphone sudah sama settingannya dan check kembali kabel dari microphone dengan cara menggoyangkan kabel microphone tersebut.

Perhatikan agar kabel tidak menggulung atau terlipat sebab sound man tidak suka jika melihat kabel yang di hulng atau di lipat sebab bisa mengakibatkan microphone jadi rusak.

12#. Jika perform sudah selesai, jangan lupa untuk berterima kasih pada panitia acara tersebut dan ini merupakan hal yang wajib.

13#. Sesudah perform juga usahakan untuk tetap rendah hati dan tidak perlu menyombongkan diri kamu atau tim.